Mourinho Soroti Permainan Bertahan Arsenal

Manajer Chelsea, Jose Mourinho saat pertandingan Community Shield 2015.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, nampaknya sangat tidak puas dengan kekalahan anak asuhnya dari Arsenal dengan skor 1-0 dalam laga Community Shield yang dihelat di Stadion Wembley pada Minggu 2 Agustus 2015.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Kekalahan yang diderita The Blues terjadi akibat gol semata wayang Alex Oxlaide-Chamberlain pada menit ke-24. Sepakan terukurnya ke sisi kiri gawang Thibaut Courtois berhasil melesak mulus.
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga


Usai gol tersebut, Chelsea memang terus menerus melancarkan serangan. Mourinho pun memasukkan striker anyar Radamel Falcao ketika babak kedua guna menambah daya dobrak.


Akan tetapi, perubahan itu tidak lantas membuat serangan yang dibangun oleh skuad Chelsea bisa mudah menembus pertahanan Arsenal. Kedisiplinan Per Mertersacker dan kawan-kawan membuat gawang Arsenal tidak mampu dibobol.


Meski tidak puas, akan tetapi Mourinho tetap memberikan selamat kepada Arsenal atas kemenangan mereka. Dia menilai inilah era sepakbola baru, di mana kemenangan menjadi target setiap tim.


"Biasanya Anda (media) ingin mengatakan tim yang bermain defensif tidak layak menang. Akan tetapi pendapat saya mereka layak untuk menang," kata Mourinho saat konferensi pers usai laga seperti dilansir laman resmi klub.


"Di babak kedua mereka bermain dengan sembilan pemain di depan kotak penalti, dan itu membuat kami tidak mampu mencetak satu gol pun," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya