Arsenal Juara Community Shield, Wenger Tuntaskan Dendam

Arsene Wenger (kiri) dan Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Arsenal sukses meraih gelar juara Community Shield yang kedua dalam dua musim terakhir usai mengalahkan Chelsea dengan skor 1- di Stadion Wembley, Minggu 2 Agustus 2015.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Gol kemenangan The Gunners atas Chelsea disumbangkan oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-24. Pemain berusia 21 tahun itu sukses memperdayai Thibaut Courtois dengan sepakan terukur ke sisi kiri gawang yang dilepaskan dengan kaki kiri.
Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17


Tertinggal satu gol, Chelsea memulai babak kedua dengan beberapa perubahan. Radamel Falcao diturunkan untuk menggantikan Loic Remy, dengan tujuan menambah ketajaman lini serang.


Perubahan skema memang menunjukkan beberapa hasil positif. Akan tetapi, kedisplinan lini pertahanan The Gunners membuat serangan yang dibangun John Terry dan kawan-kawan menjadi tidak terlalu berbahaya.


Pada menit ke-70, The Blues memiliki peluang melalui tendangan bebas Oscar. Hanya saja, penampilan gemilang Petr Cech di bawah mistar gawang The Gunners masih mampu menahan mantan klubnya untuk menyamakan kedudukan.


Hingga wasit meniupkan tanda 90 menit waktu pertandingan usai, hasil 1-0 untuk kemenangan Arsenal masih bertahan. Ini juga menjadi titik balik yang baik bagi Arsene Wenger. Dia sukses memutuskan rekor tidak pernah menang atas Jose Mourinho di 13 pertemuan terakhir.


Susunan pemain:


Arsenal:
Petr Cech, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Mesut Özil (Kieran Gibbs 82'), Alex Oxlade-Chamberlain ( Mikel Arteta 77'), Aaron Ramsey, Santi Cazorla, Francis Coquelin, Theo Walcott (Olivier Giroud 66')


Chelsea:
Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry (Victor Moses 83'), Cesar Azpilicueta (Kurt Zouma 69'), Cesc Fabregas, Ramires (Oscar 54'), Eden Hazard, Nemanja Matic, Willian, Loïc Remy (Falcao 46')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya