Terungkap, Van Gaal Menyesal Datangkan Di Maria

Eks winger Manchester United (MU), Angel Di Maria.
Sumber :
  • Dailymail
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Kesalahan besar telah dilakukan Manchester United di bursa transfer musim panas 2014 lalu. Blunder yang dimaksud ketika MU memutuskan mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Dibeli dengan harga yang sangat mahal, £59,7 juta, Di Maria ternyata gagal berkembang di MU. Dalam 10 laga perdananya, penampilan El Fideo memang mampu menarik perhatian.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Tapi, performa Di Maria kemudian menurun secara drastis. Puncaknya, pada 10 laga pamungkas MU di Premier League, Di Maria cuma bisa mengambil posisi starter sebanyak satu kali saja.

Grafik buruk ini ternyata membuat manajer MU, Louis van Gaal, kecewa. Sumber dalam klub mengaku sempat berdiskusi dengan Van Gaal terkait rapor permainan Di Maria pada musim 2014/15.

Yang mengejutkan, sang sumber menyebut Van Gaal telah menyesal mendatangkan Di Maria ke Old Trafford. "Saya pikir, manajer sudah sadar dia telah melakukan kesalahan dengan Di Maria dan memang itu tak bekerja," kata sang sumber seperti dilansir Sunday People.

Usai menggelar diskusi, Van Gaal kemudian merancang strategi dan taktik untuk MU di musim depan. Dan sang sumber menyebut Di Maria tak masuk dalam rencana mantan arsitek timnas Belanda tersebut.

Van Gaal berargumen gaya main winger 27 tahun tersebut tak akan cocok dengan strategi dan taktiknya di musim depan. Dan demi menekan kerugian klub, Van Gaal pun mengeluarkan wacana penjualan Di Maria.

Sejauh ini penjualan Di Maria tampaknya akan berhasil. MU dan Paris Saint Germain disebut-sebut sudah menemui kata sepakat. Di Maria isunya bakal pindah dengan mahar sebesar £44 juta.

Rumor kepindahan Di Maria sempat membuat fans geram. Pasalnya, Di Maria baru semusim berseragam MU. Mereka menyarankan kepada pihak klub untuk mempertahankan Di Maria.

"Tentu saja, Di Maria punya kontrak selama empat tahun dan klub mau dia bertahan. Tapi, manajer merasa itu akan sia-sia. Pasalnya, dia tak yakin Di Maria akan menjadi lebih baik seperti yang diharapkan," tutur sang sumber.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya