Fabregas Tak Gentar Deretan Bintang Skuad Arsenal

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Akan menghadapi mantan klub di laga krusial, menjadi ujian mental tersendiri bagi Cesc Fabregas jelang derby ajang Community Shield melawan Arsenal. Namun hal ini justru jadi pelecut semangat yang lebih besar lagi bagi playmaker Chelsea ini.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Fabregas merasa meskipun akan berhadapan dengan tim yang pernah membesarkan namanya, ia sama sekali tak terpengaruh hal tersebut.

"Kami ancaman terbesarnya adalah dari diri kami sendiri," ungkap pemain timnas Spanyol ini kepada Express.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Ia percaya bahwa Jose Mourinho sudah punya formula terbaiknya untuk menundukan armada Arsene Wenger.

Baginya, The Blues harus punya mental baja dalam menghadapi tim sekelas The Gunners yang kini dipenuhi bintang baru yang diboyong pada bursa transfer musim panas termasuk eks kiper Chelsea, Petr Cech.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

"Kami harus tampil lebih kuat lagi dan bertekad untuk mencapai torehan besar karena tim lain juga mengalami kemajuan pesat," kata mantan kapten Arsenal ini.

Selain itu, Fabregas paham peran Mourinho sangat penting dalam memompa semangat juang anak-anak asuhannya dalam menghadapi laga krusial seperti yang bakal tersaji di Wembley nanti.

"Dia (Mourinho) sangat tangguh dan dia pasti tahu siapa pemain terbaik dari tim ini untuk menghadapi strategi lawan. Dia menuntut yang terbaik setiap hari dan merupakan pelatih yang paling kompetitif yang pernah kukenal," jelas pria 28 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya