Diambang Juara, Arema Enggan Tampil 'Setengah Hati'

Striker Arema Cronus, Christian 'El Loco' Gonzales
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Yoga
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Arema Cronus berpeluang besar menjuarai turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC). Hasil imbang melawan Persewangi Banyuwangi dalam partai pamungkas yang digelar Senin 3 Agustus 2015 di Stadion Diponegoro, sudah cukup mengantarkan Arema untuk meraih trofi dalam turnamen ini.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
Saat ini Arema menjadi pemuncak klasemen sementara dengan perolehan enam poin. Di dua laga sebelumnya, melawan Garuda All Star (timnas Indonesia U-23) dan Bali United, Singo Edan berhasil meraih kemenangan.

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia
Hasil ini tentu berbanding terbalik dengan Persewangi. Tuan rumah belum meraih satu kemenangan pun saat berhadapan dengan Garuda All Star dan Bali United.

Tentunya, catatan ini sedikit menguntungkan Arema. Di atas kertas, Cristian Gonzales dan kawan-kawan berpeluang besar memenangkan pertandingan dan mengunci gelar juara.

Meski berstatus favorit, asisten pelatih Arema, Joko Susilo, meminta anak-anak asuhnya tetap waspada. Joko menganggap Persewangi berpotensi menyulitkan Arema untuk bisa merengkhu gelar juara.

Wajar saja, di turnamen SoJC ini, Persewangi diperkuat beberapa pemain bintang macam Ferdinand Sinaga, Otavio Dutra, dan Slamet Nurcahyo. Maka dari itu, Joko meminta para pemainnya untuk mengeluarkan penampilan terbaik dan menyajikan permainan menghibur saat berhadapan dengan Persewangi besok.

"Pertandingan ini bukan main-main, kami tak boleh meremehkan lawan. Arema harus menampilkan permainan terbaiknya. Saya tak ingin membebani pemain di sana, yang jelas mereka harus bermain dengan kemampuan maksimal mereka. Masalah hasil pasti akan mengikuti," kata Joko.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya