11 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Arsenal

Chelsea ditahan imbang tanpa gol oleh Arsenal
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pertandingan menarik akan tersaji di Stadion Wembley pada malam nanti pukul 21.00 WIB di ajang Community Shield. Di mana, akan mempertemukan duel antara Chelsea kontra Arsenal.

Chelsea bertindak sebagai juara Premier League musim lalu. Sedangkan Arsenal sebagai juara FA Cup. Selain sarat gengsi, laga nanti juga akan menjadi “pertarungan” bagi Jose Mourinho dan Arsene Wenger.

Diketahui, kedua pelatih tersebut sudah saling melempar psywar jelang pertandingan. Belum lagi beberapa muka baru di kedua tim ini, akan semakin membuat pertandingan sulit untuk diduga.

Arsenal memiliki rekor baik di ajang ini. Mereka sudah mengemas 13 kemenangan atau kalah 7 kemenangan dari Manchester United yang menjadi tim paling banyak keluar sebagai juara. MU telah meraih 20 gelar dalam ajang yang sebelumnya bernama Charity Shield ini.

Sedangkan Chelsea baru mengemas empat kali juara di ajang ini. Namun sebelum menyaksikan aksi dari kedua tim tersebut, kita simak beberapa fakta menarik dari pertandingan ini seperti yang dilansir BBC dan Mirror.

Berikut fakta menarik Chelsea Vs Arsenal:

1. 50 persen dari pemenang Community Shield akan keluar sebagai juara Premier League.

2. 70 persen dari tim yang memenangi Community Shield akan finis di atas tim yang dikalahkannya.

3. Dari lima pertandingan Community Shield terakhir, hanya ada satu juara Piala FA yang mampu memenangi pertandingan, yakni Arsenal dengan mengalahkan Manchester City pada tahun lalu.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

4. Dari dua pertandingan Community Shield terakhir yang dimenangi Chelsea, The Blues kemudian menjuarai Liga Primer Inggris (2005 dan 2009).

5. Ini adalah penampilan ke-21 Arsenal di ajang Community Shield. Tim asuhan Arsene Wenger itu menang 12 kali di antaranya, kalah tujuh kali (dua lewat adu penalti) dan satu menjadi juara bersama.

6. Sementara Chelsea akan melakoni penampilan ke-11 di Community Shield. Mereka telah mengantongi kemenangan sebanyak empat kali (sekali lewat adu penalti) dan kalah enam kali (dua lewat adu penalti).

7. Total ada 19 gol tercipta dalam lima pertandingan Community Shield. Arsenal telah membuat 38 gol, sedang Chelsea 16 gol pada ajang yang sebelumnya bernama Charity Shield ini.

8.
Tim terakhir yang menjuarai Community Shield dan Premier League di musim yang sama adalah Manchester United (2010).

9. Arsene Wenger tidak pernah mengalahkan Jose Mourinho dari 13 pertemuan (6 imbang, 7 kalah). Chelsea juga tidak pernah kalah dari delapan pertemuan melawan Arsenal (5 menang, 3 imbang).

10. Lini depan Arsenal tumpul dalam beberapa laga terakhir melawan Chelsea. Mereka tidak pernah membobol gawang Chelsea dalam 482 menit.

11. Ada tujuh klub yang berhasil mengalahkan Arsenal di Community Shield, yakni Sheffield Wednesday (1935),Sunderland (1936), Liverpool (1979, 1989), Manchester United (1993, 2003), dan Chelsea (2005). Sementara Chelsea dikalahkan Everton (1970), Manchester United (1997, 2007, 2010), Liverpool (2006), dan Manchester City (2012).

(mus)

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016