Ragu dengan Van Gaal, Legenda MU Favortikan Chelsea

Mantan pemain Menchester United, Roy Keane
Sumber :
  • talksport.com

VIVA.co.id - Pembelian mentereng Manchester United dalam bursa transfer musim panas ini cukup memberikan kesan sensasional bagi para pesaingnya di kancah Premier League. Namun, tampaknya tidak untuk salah satu legenda mereka, Roy Keane.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Bagi mantan gelandang flamboyan Setan Merah itu sejumlah pemain baru dalam jajaran tim Louis van Gaal ini bukan sebuah jaminan akan hadirnya prestasi yang akan dicapai MU musim mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya, Van Gaal berinvestasi besar-besaran untuk mendatangkan Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Matteo Darmian dan Sergio Romero musim ini.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Menurut Keane, pasca berakhirnya era Alex Ferguson, MU dinilai masih terus mencoba mencari bentuk permainan terbaiknya seperti yang terlihat pada musim lalu.

"MU kini sudah jauh dari jatidiri mereka sebenarnya. Mereka saat ini sedikit lebih seperti tim tahun 80-an, membeli banyak pemain dan berpikir akan segera sukses tetapi itu tidak terjadi, yang harusnya mereka bisa lebih kuat tahun ini," ujar Keane seperti dilansir Sunday World.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Van Gaal menjalani pramusim dengan mulus tahun ini. Mereka sudah tampak baik dari apa yang saya lihat di pramusim. Tapi mereka pun menuai hasil pramusim yang bagus tahun lalu," ujar Keane mengomentari kinerja sang juru taktik asal Belanda ini.

Legenda yang terkenal dengan akasi temperamennya ini pun mengungkapkan, Chelsea masih akan menjadi batu sandungan bagi armada Old Traffold. Van Gaal harus bekerja ekstra keras untuk melewati skuad Jose Mourinho tersebut.

"Saya masih berpikir MU masih membutuhkan sosok sentral tangguh yang tidak diragukan lagi kapasitasnya. Jika saya adalah seorang petaruh, saya akan tetap melirik Chelsea," ujar mantan pelatih Sunderland ini.

"Mourinho memiliki pemain bagus, para petarung hebat. Sepertinya dia punya amunisi baik untuk tim, John Terry, kiper mereka (Thibaut Courtois), beberapa penggawa muda di lini tengah, plus Diego Costa, (Radamel) Falcao dan Eden Hazard juga."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya