Latihan Perdana, Persib Fokus Pemulihan Fisik Pemain

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng/ed/NZ/15

VIVA.co.idĀ  - Setelah sekitar tiga bulan tak menggelar latihan, awal pekan depan markas Persib Bandung bakal kembali hangat. Jelang latihan 'perdana' yang akan dilaksanakan Senin 3 Agustus 2015, kebugaran fisik para pemain jadi fokus utama jajaran pelatih.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Cukup lama diistirahatkan sehingga membuat para pemain tak menjalani latihan bersama dan pertandingan akibat dihentikannya kompetisi domestik, memang membuat skuat Persib membutuhkan kembali penyegaran demi mengembalikan kebugaran fisik pemain.

Melihat waktu persiapan yang dimiliki, jelang laga persahabatan melawan Arema Cronus, 11 Agustus 2015 dan turnamen Piala Indonesia Satu 2015, memang tak cukup ideal. Sebab untuk melakukan pemulihan kondisi fisik dibutuhkan proses dan waktu.

"Jadi kalau bicara persiapan melawan Arema, saya kira kita tidak cukup memiliki waktu yang ideal untuk meningkatkan kondisi fisik pemain karena hanya punya satu minggu sebelum ke Malang," ujarĀ  Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya.

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib

Meski begitu, Yaya optimistis kebugaran para pemain tetap terjaga karena selama diistirahatkan mayoritas pemain menjalani latihan secara pribadi meski intensitas dan bobotnya tidak terprogram seperti jika latihan bersama tim.

"Yang penting selama latihan nanti tak ada pemain yang cedera sehingga tidak menyulitkan upaya kami dalam meningkatkan kondisi fisik."

Kalah dari Perseru, Persib Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Sebelum melakoni laga persahabatan melawan Arema yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-28 klub berjuluk Singo Edan tersebut, rencananya Firman Utina Cs sendiri akan melakoni pertandingan pemanasan melawan tim lokal di Bandung, Jumat 7 Agustus 2015.

Belum diketahui dan dipastikan siapa saja pemain yang siap kembali membela Persib. Namun, yang jelas manajemen maupun Pelatih Djadjang Nurdjaman sudah menghubungi seluruh pemain, khususnya yang berada di Indonesia untuk kembali kumpul pada Senin 3 Agustus 2015.

(mus)

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Ini terjadi kala rombongan Persib menuju Bogor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016