Mourinho Ingin Melatih Hingga Usia 70

Manajer Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Eduardo Alvarez

VIVA.co.id - Tak ada yang meragukan kualitas seorang Jose Mourinho sebagai pelatih sepakbola. Berbagai prestasi telah disumbangkan pria asal Portugal bagi tim yang dibesutnya. The Happy One baru-baru ini mengatakan, jika dia akan terus menjadi pelatih, hingga memaski usia senja.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

18 gelar domestik di 4 negara, serta 3 gelar internasional bagi dua klub berbeda, adalah bukti kapasitas yang dimiliki oleh Jose Mourinho. Bagaimana tidak, setiap klub dimana ia berdiri pasti akan keluar sebagai juara.

Mourinho nampaknya sangat menikmati kariernya sebagai arsitek sepakbola. Mantan pelatih FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid ini rupanya ingin terus bisa melatih, hingga memasuki usia senja.

"Saya melihat diri saya akan terus melatih hingga usia tujuh puluhan. Tidak selamanya, tapi selama kesehatan saya baik," ujar Mourinho via Goal.com/en.

"Ini adalah pekerjaan di mana pengalaman sangat penting. Para pemain harus berjuang dengan kondisi fisik mereka. Bagi pelatih, tidak ada sama sekali. Kecuali Anda sudah kehilangan nafsu makan Anda," ujarnya menambahkan.

Menyambut musim baru, Mourinho memandang jika Chelsea tak akan mudah untuk mempertahankan gelarnya. Ia memprediksi akan lebih banyak menelan kekalahan dan kehilangan poin lebih dibanding musim lalu.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

"Kami ada di kompetisi domestik yang tersulit di dunia. Ini memiliki banyak kandidat juara dan banyak tim hebat. Saya pikir akan ada lebih banyak kekalahan dan kehilangan poin dibanding musim lalu, terutama dari tim papan atas."

(mus)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Mourinho sebut permainan MU seperti di laga persahabatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016