Dramatis, Wolfsburg Sabet Piala Super Jerman 2015

Para pemain Wolfsburg rayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer
VIVA.co.id
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
- VfL Wolfsburg berhasil menjadi jawara Piala Super Jerman (DFL-Supercup) 2015, usai menundukan Bayern Munich lewat drama adu penalti, Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Bermain di
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
Volkswagen Arena, Die Wolfe
De Bruyne: ManCity Masih Beradaptasi dengan Guardiola
akhirnya mampu mengalahkan Bayern, dengan skor akhir 5-4, Minggu 2 Agustus 2015.

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, kedua tim sama-sama memburu kemenangan dalam laga ini. Tempo tinggi diperagakan kedua jawara Jerman ini sejak awal pertandingan.


Bayern yang unggul kualitas pemain, tak lantas mudah menembus organisasi solid permainan Wolfsburg. Tim besutan Pep Guardiola bahkan berkali-kali terancam lewat aksi Kevin De Bruyne dan Ivan Perisic.


The Bavarians
bukan tak punya peluang. Pemain anyar Douglas Costa, mampu menciptakan peluang emas di awal babak pertama. Pun dengan Robert Lewandowski yang juga masih belum bisa memaksimalkan peluang yang didapatnya.


Bermain tanpa gol di babak pertama, Bayern mampu memecah kebuntuan di menit 49 lewat gol Arjen Robben.
Winger
lincah ini mampu memaksimalkan kerjasamanya dengan Lewandowski untuk membawa Bayern memimpin.


Kemenangan Bayern yang sudah di pelupuk mata, harus sirna. Adalah pemain pengganti, Nicklas Bendtner, yang menggagalkan kemenangan Bayern. Bendtner yang baru masuk menit 70, mampu membobol gawang Manuel Neuer ldi menit 89. Hasil imbang 1-1 memaksa laga harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.


Kelima pemain Wolfsburg yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sayang, salah satu penendang Bayern gagal menjalankan tugasnya. Adalah Xabi Alonso yang mampu digagalkan kiper Wolfsburg, Koen Casteels.


Dengan hasil ini, Wolfsburg berhak memegang gelar Piala Super Jerman (DFB-Supercup) 2015. Ini merupakan gelar kedua yang diraih oleh pasukan Dieter Hecking, usai menjuarai DFB-Pokal musim lalu.


Susunan Pemain:


Bayern Munich:
Manuel Neuer (gk); Jerome Boateng, Mehdi Benatia, David Alaba; Philipp Lahm, Xabi Alonso, Thiago Alcantara (Arturo Vidal'74), Douglas Costa; Arjen Robben, Thomas Mueller, Robert Lewandowski (Rafinha'72).


VfL Wolfsburg:
Koen Casteels (gk); Vieirinha, Naldo, Timm Klose, Ricardo Rodriguez; Joshua Guilavogui, Arnold; Daniel Caligiuri (Andre Schurrle'63), Kevin De Bruyne, Ivan Perisic (Max Kruse70); Bas Dost (Nicklas Bendtner'70).


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya