Arema Istirahat Total Usai Jalani Dua Laga Beruntun

Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales (kedua dari kiri)
Sumber :

VIVA.co.id - Langkah Arema Cronus di turnamen Sunrise of Java Cup kian dekat dengan tampuk jawara. Pasalnya, dalam dua kali pertandingan, tim yang mengaku berangkat minim persiapan itu mampu meraih kemenangan beruntun.

Tim pelatih kini memilih beristirahat total sebelum menjalani pertandingan terakhir, melawan Persewangi Banyuwangi pada 3 Agustus 2015.

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, menyebut strategi istirahat total dilakukan agar tenaga pemainnya pulih setelah didera pertandingan dalam dua hari berturut-turut, 30 Juli dan 31 Juli 2015.

Joko mengaku tak ingin meremehkan Persewangi dengan menjalani pertandingan tanpa persiapan matang. Arema sendiri hanya butuh hasil seri jika ingin menjadi pemenang turnamen tersebut.

“Tak ada istilah main-main, kami tak mau ambil risiko dengan meremehkan Banyuwangi. Kami ingin bermain maksimal dan ingin penonton melihat siapakah Arema,” kata Joko Susilo.

Seperti diketahui, Arema Cronus berangkat dengan persiapan yang tak matang. Berbekal 18 Pemain Arema dan tiga tambahan pemain Arema U-23, Arema tak diperkuat sejumlah pilarnya mulai dari I Gede Sukadane, Purwaka Yudi, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame dan Kurnia Meiga.

Praktis lini belakang hanya menyisakan Suroso dan satu suntikan pemain yang dipinjam dari PBR, Hermawan.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Minimnya pemain juga membuat pelatih memutar otak untuk terus melakukan rotasi selama pertandingan berlangsung. Sehingga jeda dua hari menurut pelatih kelahiran Cepu itu akan digunakan untuk bersitirahat total.

Tim akan kembali merumput pada Minggu 2 Agustus untuk persiapan bertanding pada Senin 3 Agustus 2015 di pertandingan terakhir sekaligus penutup turnamen tersebut. “ Hari ini kami pilih free total untuk recovery, besok sore kami ada latihan untuk persiapan melawan Banyuwangi,” ujar dia. (ren)

Arema FC vs Persib Bandung

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib Bandung berhasil memenangkan duel melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022