Wenger Klaim Arsenal Jadi Kandidat Juara Premier League

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengklaim anak asuhnya layak dijadikan kandidat kuat juara Premier League musim depan. The Gunners terakhir kali menjadi juara kompetisi paling elite se-Britania Raya pada 2004 lalu.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Setelah 11 musim tanpa pernah menjadi juara Premier League, sempat muncul suara-suara yang meminta juru taktik yang dijuluki The Professor itu untuk mundur.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
Tetapi, manajemen klub asal London itu nampaknya masih percaya kepada Wenger, karena dia mampu menjaga konsistensi Arsenal berada di empat besar klasemen.

Pada tiga musim terakhir, Arsenal akhirnya memutuskan untuk melakukan pembenahan besar-besaran. Mereka yang semula pelit mengeluarkan uang untuk mendatangkan pemain, mulai berganti kebijakan. Nama-nama tenar seperti Mesut Oezil dan Alexis Sanchez pun mengisi skuad asuhan Wenger.

Untuk musim depan, sejauh ini Arsenal baru mendatangkan Petr Cech dari Chelsea. Tetapi, sepertinya mereka masih tetap memantau pergerakan di bursa transfer, mengingat belakangan santer beredar manajer asal Prancis masih ingin mendatangkan seorang striker.

"Orang-orang berharap banyak kepada kami, dan itu adalah pertama kalinya untuk waktu yang lama. Kini, kita semua memiliki keyakinan yang sama. Sebelumnya, kami selalu kehilangan pemain besar dan kemudian orang-orang akan mempertanyakannya," kata Wenger seperti dilansir Sportsmole.

"Saya yakin bisa menjadi juara, karena kami telah bermain dengan bagus. Tetapi, saya realistis juga. Anda tahu kapan kompetisi dimulai, dan itu akan menjadi permainan yang berbeda, dan Anda harus mampu mengubahnya menjadi poin," tambah pria berusia 65 tahun itu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya