Lawan Chelsea di Wembley, Arsenal Klaim Biasa Hadapi Tekanan

Bek Arsenal, Per Mertesacker (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Arsenal dianggap bakal kesulitan kala melakoni laga Community Shield di Wembley, Minggu 2 Agustus 2015 malam WIB. Namun, bek The Gunners, Per Mertesacker yakin dia mampu mengatasi tekanan di laga tersebut.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Arsenal merupakan juara Piala FA dalam dua tahun berturut-turut, di mana laga semifinal dan final dimainkan di Wembley. Menurut Mertesacker, hal itu menghadirkan keuntungan sendiri bagi timnya dalam menghadapi The Blues. 

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
"Setiap kami menuju Wembley, baik melakoni semifinal, atau final, selalu ada tensi khusus dan kami kerap mampu mengatasi tekanan. Bahkan, dalam keadaan tertinggal 0-2, kami mampu membalikkan keadaan," ucap Mertesacker.

Mertesacker juga menuturkan, kalau pihaknya mesti belajar dari Chelsea, yang begitu dominan di Premier League musim lalu. Diketahui, meski menjuarai Piala FA dua musim beruntun, Arsenal kerap kesulitan di Premier League.

"Sudah lama, kami tak melawan Chelsea di Wembley pada laga seperti ini. Mereka sangat bagus dan konsisten musim lalu. Saya pikir, kami harus belajar dari Chelsea, agar bisa konsisten sepanjang musim," ucap Mertesacker dilansir Sky Sports.

"Anda harus konsisten, khususnya di liga. Di Piala (FA), Anda bisa memenangi enam kemenangan beruntun, dan kami sudah melakukannya dua kali. Jadi, konsistensi sepanjang musim amatlah vital dan itu keinginan kami," lanjut pria asal Jerman itu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya