Komentar Guardiola Usai Dikabarkan Bakal ke ManCity

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola musim depan akan membesut ManCity
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
- Pelatih Bayern Munich, Josep "Pep" Guardiola belakangan dikait-kaitkan dengan pintu keluar klub dan bakal bergabung dengan Manchester City. Kabarnya, dia telah menandatangani prakontrak dengan klub Premier League tersebut.

Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus
Diketahui, legenda Bayern, Stefan Effenberg, menuturkan kalau dia yakin Guardiola akan meninggalkan Allianz Arena pada 2016. Dan, mantan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp pun dinilainya sebagai sosok tepat pengganti Guardiola.

Sebab MU Gagal Boyong Renato Sanches
Kendati demikian, hal tersebut akhirnya dibantah oleh Guardiola. Menurutnya, dia kini fokus membawa Bayern meraih hasil-hasil terbaik di berbagai kompetisi. Terkait masa depan, apakah akan bertahan, atau hengkang, Guardiola belum memutuskan.

"Ini pertama dan terakhir kalinya saya akan berbincara tentang hal ini. Saya pelatih Bayern dan berterima kasih bisa berada di sini. Saya belum memutuskan apa pun, tetapi saat ini saya akan memberikan yang terbaik (untuk Bayern)," kata Guardiola.

"Mungkin, Effenberg, yang merupakan legenda besar Bayern, tahu lebih banyak daripada saya sendiri. Mungkin, saya harus menghubungi dia. Tapi yang jelas, saya belum menerima tawaran dari klub mana pun dan saya senangdi sini," lanjutnya dilansir Sky Sports.

Guardiola juga menambahkan, dia mencoba untuk tak mempedulikan kabar-kabar yang beredar. Dan, jika pada akhirnya dia gagal memuaskan jajaran petinggi dan fans, pelatih asal Spanyol itu siap untuk angkat koper.

"Saya telah membaca banyak (kabar) akhir-akhir ini, tetapi yang kini saya pedulikan adalah hal-hal bagus untuk klub ini. Saya tak akan pernah menjadi beban bagi klub ini," ucap pelatih yang pernah memberi 14 gelar untuk Barcelona tersebut. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya