Community Shield Bakal Jadi Laga Emosional Petr Cech

Kiper Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Arsenal akan berhadapan dengan Chelsea pada pertandingan Community Shield di Wembley, Minggu 2 Agustus 2015 malam WIB. Ini akan menjadi laga yang emosional bagi kiper The Gunners, Petr Cech, lantaran bakal menghadapi mantan klub.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Hal itu diutarakan mantan pemain Arsenal, Martin Keown. Menurutnya, Cech tak akan mudah menghadapi The Blues, beserta fansnya. Tetapi, penting bagi dia untuk mengatasi tekanan yang ada, agar bisa optimal di Premier League nanti.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
"Community Shield akhir pekan ini bisa menjadi hari emosional baginya. Tetapi, lebih baik dia menghilangkan hal itu sebelum musim dimulai," kata Keown, sebagaimana dikutip dari Dailymail.

Lebih lanjut, Keown juga menuturkan bahwa Cech bakal memberi suntikan kekuatan hebat bagi Arsenal di musim 2015-16. Sebagai pemain juara, dia akan menjadi salah satu panutan sejumlah pemain The Gunners yang sudah haus akan gelar juara.

"Saya pikir, dia adalah (hasil) transfer hebat yang dilakukan Arsenal. Dia terbiasa memenangi gelar dan semua orang akan lihat bagaimana cara dia berlatih," ucap Keown, yang kini berusia 49 tahun.

"Dia akan mendapat tuntutan dari pemain di sekelilingnya dan akan menjadi sosok yang membawa (tim) menuju perubahan. Sosok-dengan karakter seperti itu memang dibutuhkan," lanjut mantan pemain bernama lengkap Martin Raymond Keown itu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya