Bos AC Milan: Mihajlovic Mirip Capello

Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic.
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA.co.id - CEO AC Milan, Adriano Galliani, cukup puas melihat kinerja pelatih anyar, Sinisa Mihajlovic, sejauh ini. Galliani menilai, mantan pelatih Sampdoria dan Fiorentina ini mampu meningkatkan performa Rossoneri.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Galliani juga melihat ada kemiripan sosok antara Mihajlovic, dengan mantan pelatih Milan, Fabio Capello.

Musim lalu, Milan melewati masa paling kelam dalam kurun waktu satu dekade terakhir. Bagaimana tidak, raksasa Italia ini hanya mampu finis di urutan 10 klasemen akhir Serie A.

Filippo Inzaghi yang kala itu menjabat sebagai pelatih pun jadi tumbal. Inzaghi akhirnya didepak, lantaran dianggap gagal memperbaiki performa tim Merah Hitam. Sebagai gantinya, Milan mendatangkan Mihajlovic.

Meski belum memasuki musim kompetisi, Galliani sudah senang dengan sentuhan Mihajlovic sejauh ini. Milan mengalami peningkatan dilihat dari hasil tur pramusimnya.

Dalam lima laga pramusim, Milan berhasil meraih tiga kemenangan. Dua hasil lainnya, Milan memang mengalami kekalahan dari Olympique Lyon dan Real Madrid.

Khusus saat bertemu Madrid, Milan mampu menahan imbang Cristiano Ronaldo cs tanpa gol di waktu normal. Milan akhirnya kalah lewat adu tendangan penalti.

Hasil ini cukup bagi Galliani memberikan pujian bagi arsitek barunya. Ia menilai, ada kesamaan antara Mihajlovic dengan Capello.

Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan

"Bagi saya, Sinisa tampak sangat mirip dengan Capello. Tapi memang, jelas bahwa setiap pelatih memiliki kisahnya sendiri," kata Galliani via Goal.com/en.

"Dari apa yang kita lihat di pramusim di China, kami memiliki harapan besar untuk masa depan. Kami telah melihat Milan yang hebat sampai saat ini. Kami semua sangat senang," tuturnya.

Galliani memang berharap Mihajlovic bisa membawa Milan kembali pada penampilan terbaiknya, seperti saat ditangani Capello.

Milan jadi tim yang ditakuti di bawah komando Capello di era 90-an, di mana kala itu Milan berhasil menyabet empat gelar Scudetto dan gelar satu Liga Champions.

Milan masih punya empat laga sisa pramusim. Riccardo Montolivo cs masih akan berhadapan dengan Bayern Munich, Sassuolo, dan Inter Milan. Satu laga lainnya, kemungkinan bertemu dengan Real Madrid atau Tottenham Hotspur di ajang Audy Cup 2015. (asp)

Unggahan Ambigu Zlatan Ibrahimovic Bikin Fans Leeds United Kepedean
Alfredo Lindley. Kepolisian Milan via BBC Indonesia

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Alfredo Lindley dituduh terlibat dalam mendalangi serangkaian perampokan, termasuk rumah mantan pesepakbola Chelsea Frank Lampard. Disebut perampokan terbesar.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021