Van Gaal Bocorkan Taktik Permainan MU Musim Ini

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Setelah gagal membawa Manchester United di musim perdananya, Louis van Gaal mengaku sudah formula baru untuk menghadapi musim ini. Pelatih asal Belanda ini bahkan membeberkan taktik yang akan digunakan
The Red Devil
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Ajang pramusim beberapa hari lalu, jadi ajang Van Gaal mencari dan menemukan sistem permainan baru bagi MU. Kepada situs resmi klub, Van Gaal mengungkap MU akan menerapkan taktik 4-3-3 musim ini.


Eksperimen Van Gaal di tur pramusim cukup baik. MU hanya menelan sekali kekalahan dari 3 laga pramusim. Menang atas Club America dan Barcelona, dan hanya kalah dari Paris Saint-Germain di laga terakhir.


"Kurang lebih 4-3-3. Kami sudah memainkannya musim lalu, dalam setengah musim selanjutnya. Dan saya bisa mengatakan bahwa sistem ini yang ingin saya gunakan," ungkap Van Gaal.


"Kami bermain dalam bentuk kami (saat tur) dan bagaimana kami harus bermain. Saya sudah sangat puas," imbuhnya.


Selain itu, Van Gaal juga membeberkan bagaimana ia menerapkan variasi serangan, yang dieksekusi oleh beberapa pemainnya. Termasuk beberapa penggawa anyar MU.


"Saat gelandang berada di depan penyerang, itu tak terlalu buruk. Karena saya pikir Anda perlu variasi dalam serangan," lanjut Van Gaal.


"Saya suka itu dan saya meminta untuk itu, terutama dari Memphis (Depay). Hal ini juga bisa dilakukan (Michael) Carrick, (Bastian) Schweinsteiger, atau Morgan (Schneiderlin) sesekali. Tapi Memphis akan melakukannya lebih, tergantung siapa lawan kami," tambahnya.


Dengan datangnya beberapa penggawa baru, MU diprediksi akan jadi salah satu nominasi kuat peraih gelar Liga Inggris musim ini.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya