Harapan Persib, Regulasi Pemain Piala Indonesia Satu Berubah

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Persib Bandung mengharapkan penyelenggara Piala Indonesia Satu 2015 melakukan perubahan regulasi pemain untuk mengantisipasi klub tidak bisa memanggil kembali pemain yang terdaftar pada musim 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Sekadar diketahui di Piala Indonesia, panitia penyelenggara, Mahaka Sports and Entertainment, hanya mengizinkan klub peserta memakai pemain yang terdaftar membela klubnya masing-masing di musim 2015.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Namun, karena beberapa alasan seperti kemungkinan adanya pemain yang tidak bisa dipanggil lagi setelah sebelumnya diputus kontraknya,
Maung Bandung
mengharapkan kebijakan
entry by name
pemain di turnamen tersebut bisa dirubah.


"Bagi klub yang sudah memutus kontrak pemain, seperti Persib tentu perlu mengantisipasi adanya pemain yang tidak bisa dipanggil lagi karena alasan nilai kontrak atau ingin membela klub lain. Ini yang perlu dipertimbangkan," ungkap Direktur Umum dan Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adi Wijaya.


Karena alasan itulah Risha menilai penyelenggara perlu memberikan keleluasan kepada klub peserta untuk mencari pemain baru. "Dalam pertemuan dengan penyelenggara aturannya klub hanya bisa memakai pemain yang terdaftar di kompetisi ISL (QNB League) musim 2015," terang Risha.


"Mudah-mudahan saja ada perubahan dan penyelenggara memperhatikan hal ini sehingga klub juga tidak kesulitan terkait materi pemain yang nanti digunakan selama turnamen," sambungnya.


Jika klub mendapat keleluasan mengontrak pemain anyar atau menggunakan pemain yang tidak sama dengan musim 2015, PT PBB sendiri menyatakan sudah memberikan kewenangan kepada pelatih Djadjang Nurdjaman untuk mencari pemain baru.


Sejumlah pemain Persib di musim 2015, seperti Makan Konate dan Vladimir Vujovic kabarnya diragukan dapat dipanggil kembali. Keduanya saat ini memilih pulang ke negaranya masing-masing setelah Juni lalu diputus kontraknya.


Bahkan, belakangan manajemen pun ternyata masih mempertimbangkan mengontrak kembali Ilija Spasojevic meski pemain bersangkutan sebenarnya menyatakan tak akan mematok bayaran selangit demi membela Persib di turnamen yang rencananya digelar, akhir Agustus mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya