Arema Bekuk Tim Bentukan Pelatih Timnas

Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales (kedua dari kiri)
Sumber :
VIVA.co.id
Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?
- Lagkah Arema Cronus untuk menjuarai laga 'tarkam elit' di Bayuwangi, Sunrise Of Java Cup semakin dekat setelah pada pertandingan ke dua mengandaskan tim bentukan Aji Santoso, Indonesia All Star dengan skor telak 3-1.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Cristian Gonzales menyumbang dua gol sementara satu gol lain dikoleksi oleh Samsul Arif. Satu-satunya gol dari tim lawan berasal dari tendangan kaki Ahmad Prasetyo dari titik pinalti. Kemenangan diakui lantaran Arema pasang strategi aneh.
Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas


“Kami sengaja melakukan rotasi pemain, satu posisi bisa diisi tiga pemain. Ini salah satu carta kami mengatasi kelelahan dan jadwal yang padat,” kata Joko Susilo, Jumat 31 Juli 2015.


Dalam pertandingan tersebut pelatih Arema tak segan merotasi pemain sampai beberapa kali. Satu posisi seperti gelandang bahkan bisa di isi tiga pemain berbeda.


Joko mengaku lebih mengutamakan keselamatan pemain ketimbang hasil akhir dari pertandingan, akibat ketatnya jadwal di turnamen “tarkam elit” itu,


“Merotasi pemain yang mengalami penurunan drastis, kami tidak ingin pemain cedera. Hasil memang utama, tapi keselamatan pemain lebih penting,” katanya.


Meskipun menang, namun masih ada juga pemain Arema yang mengalami cedera saat dilapangan. Dendy Santoso ditarik keluar ditengah permainan dan masih akan menjalani observasi tim dokter untuk mengetahui cederanya, “Dendy sepertinya engkel, tapi masih akan diperiksa dokter malam ini,” lanjutnya.


Sementara kekalahan yang dierita oleh tim asuhan Aji Santoso diakui oleh asisten pelatih Indonesia All Star Muhammad Zein Al Hadad. Absennya pilar Timnas U-23, Evan Dimas, diakuinya juga berdampak pada permainan tim yang banyak diperkuat protolan Timnas U-23.


“Evan sedang mengurus administrasi untuk berangkat ke Spanyol, memang sedikit berpengaruh tetapi lebih tidak beruntung saja karena pemain lain juga cukup bagus,” katanya.


Dengan kemenanagn itu, Arema kini bertengger di puncak klasemen dengan mengoleksi enam poin hasil dua kali kemenangan. Pertandingan terakhir akan mempertemukan Arema dengan tim tuan rumah Persewangi, pada 3 Agustus petang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya