Dortmund Perpanjang Kontrak Bomber Asal Gabon

Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id - Borussia Dortmund mengonfirmasi perpanjangan kontrak penyerangnya, Pierre-Emerick Aubameyang. Via akun Twitter resmi klub, Dortmund mengumkan perpanjangan kontrak bomber asal Gabon hingga tahun 2020.

"Borussia Dortmund memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang hingga 2020," bunyi Twitter Dortmund.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

Hingga saat ini, Aubameyang sudah dua musim bermain bersama Die Borussen. Ia diboyong Dortmund dari klub Prancis, Saint Etienne di musm 2013/2014 lalu.

Meski tak mampu mengangkat performa Dortmund yang anjlok musim lalu, penyerang 26 tahun ini mantap untuk melanjutkan komitmennya bersama Dortmund.

Aubamyang sebelumnya sempat dikabarkan bakal hengkang musim ini. Namanya dihubungkan dua klub elite asal Inggris, Liverpool dan Arsenal. Namun, dengan perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji yang diberikan Dortmund, spekulasi kepindahannya pun berakhir.

"Saya sangat senang dalam beberapa tahun mendatang karier saya akan dihabiskan di Borussia Dortmund," ujar Aubameyang via situs resmi Dortmund.

"Saya merasa sangat nyaman di klub ini, bermain dengan rekan tim yang berada di kota ini. Dortmund telah menjadi rumah kedua bagi saya. Saya berkomitmen untuk klub dengan sepenuh hati dan tidak pernah dianggap akang hengkang," imbuhnya.

Bersama Dortmund, Aubameyang sudah mencetak 42 gol dalam 95 pertandingan di semua ajang. Ia juga berkontribusi memberi dua gelar Piala Super Jerman secara berturut di tahun 2013 dan 2014.

MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016