Untuk Juara, Arsenal Harus Belajar dari Chelsea

Pemain Arsenal, Per Mertesacker.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Arsenal akan menghadapi Chelsea dalam gelaran Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu 2 Agustus 2015 pukul 21.00 WIB. Bek The Gunners, Per Mertesacker, mengakui bila sang lawan adalah tim yang cukup tangguh.

Mertesacker menilai pemainan Chelsea musim lalu sangat baik dan konsisten, hingga sukses meraih gelar juara Premier League. Sedangkan Arsenal harus puas finis di posisi 3 klasemen akhir.

Demi bisa menuntaskan puasa gelar yang dialami oleh The Gunners di ajang Premier League, Mertesacker menilai timnya bisa banyak belajar dari The Blues. Terutama dalam hal konsistensi bertanding dan meraih kemenangan.

"Kami belum pernah bermain melawan Chelsea di Wembley dalam situasi seperti ini. Mereka bermain amat baik musim lalu, mereka amat konsisten, dan selalu mampu bertahan dengan baik," kata Mertesacker pada laman resmi klub.

"Saya kira kami mencoba belajar sesuatu dari Chelsea, kami harus konsisten di sepanjang musim. Anda harus terus tampil konsisten, terutama di liga," sambung bek berusia 30 tahun asal Jerman tersebut.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Arsenal akan memulai laga pertama di Premier League dengan menjamu West Ham United pada 9 Agustus 2015 mendatang. Kemudian, Jack Wilshere dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Crystal Palace pada 16 Agustus mendatang. (one)

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016