Dua Aksi 'Taconazos' CR7 Sihir Lapangan Hijau

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat lawan AC Milan
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Aksi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kerap memukau. Bukan hanya teknik dalam penyelesaian peluang, pria Portugal itu juga cerdik saat memberikan operan.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Hal tersebut terlihat jelas saat laga kontra AC Milan di laga International Champions Cup. Bukan hanya sekali, tapi dua kali Ronaldo berhasil membuat publik Shanghai terperangah dengan teknik taconazos (sontekan tumit).

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Pada babak pertama, Ronaldo sudah memperlihatkan aksinya mengoper dengan sisi luar tumitnya. Coba melewati satu lawan, bola dikontrol dengan kaki kiri sebelum tumit kanannya menyontek bola ke arah rekan satu timnya. Seisi stadion langsung heboh.


Tak berhenti sampai di situ, Ronaldo kembali beraksi pada paruh kedua. Kali ini, Pemain Terbaik Dunia FIFA 3 kali itu melepaskan backheel tanpa melihat. Bek Milan konsentrasi menjaganya sampai membuka ruang di sisi kanan, yang langsung dimanfaatkan Ronaldo.

Laga itu berakhir dengan kedudukan 0-0 sampai 90 menit usai. Pemenang antara Madrid dan Milan harus ditentukan lewat adu penalti, yang akhirnya dimenangkan Los Blancos dengan 10-9. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya