Aksi Bek Andalan MU Dinilai Penuh Teatrikal

Bek Manchester United, Phil Jones.
Sumber :
  • Manchester Evening News
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Bek tengah Manchester United, Phil Jones, semakin menunjukkan kematangan, dan menjadi pemain kepercayaan manajer Louis van Gaal. Namun, pemain berusia 23 tahun itu justru mendapat kritikan dari eks pemain Arsenal, Martin Keown.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Dikatakannya, Jones masih berusaha untuk menunjukkan mampu tampil stabil dan konsisten. Tetapi, usaha yang dilakukannya di lapangan masih belum membuahkan hasil, dan yang dilakukannya sejauh ini seperti dibuat-buat.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Adapun Jones sebenarnya sempat mengalami cedera hamstring pada awal musim 2014-15. Namun, eks pilar Blackburn Rovers itu kemudian hampir tak pernah absen membela MU, meski konstribusinya cuma mampu membawa tim finis di posisi 4.

"Dia terlihat kurang meyakinkan. Dia bermain seperti stuntman dan penuh teatrikal. Tapi, para manajer (Premier League) selalu ingin memiliki pertahanan yang stabil dan dia tampak berusaha terlalu keras untuk membuktikan (kualitasnya)," kata Keown.

Sebaliknya, Van Gaal justru memuji perkembangan positif yang ditunjukkan bek Setan Merah lainnya, Chris Smalling. Menurutnya, apa yang dilakukan pemain berusia 25 tahun itu telah membantu pertahanan MU cukup kokoh di musim lalu.

"Saat Louis Van Gaal memindahkannya dari sisi kiri ke tengah, dia tampak lebih meyakinkan. Operan-operannya memberi dampak, dan segalanya membuahkan hasil. Dia terlihat berkembang," ucapnya, seperti dilansir Dailymail. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya