Nantikan Munculnya Kembali Si Nomor 10 di San Siro

Pemain AC Milan, Keisuke Honda
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song
VIVA.co.id
Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya
- Keisuke Honda gagal menunjukan konsistensinya sejak bergabung dengan AC Milan pada Januari satu setengah tahun lalu. Namun, pemain timnas Jepang itu janji tampil bersinar pada 2015-16.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus
Sejak bergabung dari CSKA Moscow pada Januari 2014, Honda gagal menunjukan performa terbaiknya secara konstan. Hanya mencetak delapan gol dalam 46 laga di semua kompetisi.

Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan
Namun, Honda sekarang makin yakin karena Milan kini kembali menggunakan skema seorang gelandang serang atau posisi biasa untuk pemain nomor 10. Strategi ini sudah digunakan saat menghadapi Real Madrid kemarin.

"Saya berada di tempat yang sempurna di pertandingan tadi. Saya telah bermain di posisi itu selama 10 tahun," ujar Honda pada Milan Channel.

"Saya ingin penuhi ekspektasi suporter musim ini dan saya yakin semua akan berjalan lancar. Tapi, saya ingin memuaskan fans kami. Saya janji akan berikan yang terbaik untuk mereka dan Milan," tambahnya.

Dalam laga lawan Madrid, Milan harus mengakui keunggulan lawan 9-10 pada babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 90 menit. Sebelumnya, Rossoneri berhasil menang 1-0 atas Inter Milan.

Hasil-hasil tersebut menunjukan kalau langkah Milan saat ini sudah berada ke arah yang tepat bersama Sinisa Mihajlovic, usai pergantian dari Filippo Inzaghi musim lalu.

"Kami harus bekerja keras, dan tentu saja, kami sadar harus berubah dari musim lalu. Saya pikir ini bukan saat untuk bicara tapi harus kerja keras. Kami main cukup bagus tapi kami masih bisa berkembang," imbuh Honda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya