'Mengkritik Messi adalah Hal yang Benar-benar Gila'

Lione Messi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Pebasket NBA asal Argentina, Emanuel Ginobili, coba melindungi kompatriotnya Lionel Messi dari beragam kritikan yang ditujukan padanya. Menurutnya, pemain Barcelona dan timnas Argentina tersebut tidak pantas untuk dikritisi.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Messi memang mendapat beberapa kritikan karena Argentina gagal menjuarai Copa America 2015 usai takluk oleh Chile lewat babak adu penalti. Striker berusia 28 tahun tersebut dinilai tampil tak secemerlang seperti saat berkostum Barca hingga sukses membawa timnya meraih treble.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Hanya satu gol yang berhasil dicetak Messi dari enam laga Argentina di Copa America di Chile tersebut. Belum lagi, dia juga gagal memberikan kemenangan kala Argentina bermain di final Piala Dunia 2014.


Ginobili menentang keras hal tersebut. Baginya Messi adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Albiceleste. Pemain berjuluk La Pulga tersebut bagaikan monster bagi timnya, dan harus dihargai benar-benar.


"Ia adalah seorang monster. Ia mampu membawa tim melaju ke final di dua turnamen terakhir yang dimainkan. Mereka yang mengkritiknya tidak sebanyak yang memujinya. Namun, benar-benar sesuatu yang gila, melihat ada orang yang mencaci talenta terbaik Argentina masa kini," kata Ginobili.


"Sayang sekali jika Anda tidak menghargainya, karena ia pantas mendapatkan hal tersebut. Semua orang akan menyesalinya suatu hari nanti," sambung pemain San Antonio Spurs ini, sebagaimana dilansir
Fox Sports.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya