Ketika Martunis Salat Jumat di Negeri Perantauan

Pemuda Aceh, Martunis, ke stadion Sporting Lisbon
Sumber :
  • facebook.com/martunis.cristiano
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, membagi pengalaman barunya selama menjadi bagian dari akademi klub asal Portugal, Sporting CP. Yaitu, ketika Salat Jumat di Lisbon, kota yang menjadi basis Sporting.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Momen tersebut diunggah Martunis ke media sosial, salah satunya Instagram. Dalam fotonya, pemuda berusia 17 tahun tersebut sedang berfoto bersama tiga rekan lainnya di akademi Sporting, selepas melaksanakan Salat Jumat.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
"Ketika salat jum'at di mesjid Lisboa bersama dengan pemain sporting Tim B,senang bisa melakasana kan shalat jum'at di Lisboa.. #allah," tulisnya pada akun @martunis_ronaldo, belum lama ini.

Martunis merupakan "bocah ajaib" yang selamat usai terombang-ambing di laut akibat gelombang Tsunami pada 2004. Setelah menjadi sorotan dunia, anak kelahiran Banda Aceh itu kemudian diangkat sebagai anak oleh Ronaldo.

Mengikuti karier CR7, Martunis pun menekuni sepakbola, hingga akhirnya direkrut oleh Sporting pada awal Juli 2015. Sporting sendiri merupakan klub pertama dalam karier Ronaldo, sebelum bergabung dengan Manchester United dan kini Real Madrid.

Jauh dari kampung halaman, Martunis mendapat pesan untuk tidak melupakan kewajibannya sebagai Muslim. "Ke mana pun kamu pergi, jangan tinggal shalat dan baca Qur'an," ujar ayah kandung Martunis, Sarbini, ketika itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya