PT Liga Siap Gulirkan Kembali ISL, Ini Reaksi Persib

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Persib Bandung mendukung rencana PT Liga Indonesia menggulirkan kembali kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016 pada bulan Oktober mendatang.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Jika pelaksanaan ISL musim depan mendapatkan restu semua pihak dan benar-benar dilaksanakan sesuai jadwal yang diperkirakan PT Liga Indonesia, maka kata Djanur, pelaksanaan turnamen Piala Indonesia Satu 2015, akhir Agustus mendatang jadi momentum yang tepat bagi klub untuk 'memanaskan' mesin.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Tak adanya kegiatan latihan setelah kompetisi ISL atau QNB League musim 2015 dihentikan karena alasan force mejeur akibat klub-klub kesulitan mendapatkan izin dari kepolisian, memang seolah membuat klub harus memulai semuanya dari nol.


"Kita cukup menyambut baik, mudah-mudahan terealisasi. Ini jadi harapan yang cukup besar tak hanya bagi kami sebagai pelatih maupun pemain, tapi masyarakat Indonesia yang saya kira sudah sangat merindukan hiburan bernama pertandingan sepak bola," ungkap Djanur.


"Jika benar-benar bisa dilaksanakan pada Oktober nanti, maka Piala Indonesia Satu bisa menjadi turnamen yang tepat bagi klub untuk persiapan menghadapi kompetisi nanti. Apalagi kalau melihat waktu pelaksanaan turnamennya dengan rencana digulirkannya kembali kompetisi resmi," sambungnya.


Djanur sendiri dipastikan akan kembali dipercaya menukangi Maung Bandung menghadapi turnamen Piala Indonesia Satu dan rencananya akan mengumpulkan mayoritas anggota tim musim 2015 -kecuali kemungkinan besar Makan Konate dan Vladimir Vujovic-, pada Senin 3 Agustus 2015.


Pelaksanaan kompetisi ISL musim depan akan kembali dibahas oleh PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air. Rencananya PT Liga sendiri akan mengundang seluruh klub dalam pertemuan yang dijadwalkan dilaksanakan di Jakarta, 12 Agustus 2015.


Seperti disampaikan Direktur Umum dan Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adi Wijaya, pihak manajemen Maung Bandung sendiri sudah menerima surat pemberitahuan dari PT Liga terkait rencana pertemuan seluruh klub untuk membahas pelaksanaan kompetisi musim 2015-2016.


"Dalam surat tersebut disebutkan rencana pertemuan dilaksanakan 12 Agustus 2015 dan rencana pelaksanaan kompetisi pada bulan Oktober," beber Risha seraya menyebutkan surat dari PT Liga itu bernomor 494/Liga/VII/2015 yang dikirim dan diterima Persib pada Senin 27 Juli 2015.


Risha menyatakan sejauh ini pihaknya belum mau bicara banyak terkait masalah kontrak pemain maupun sponsor jelang bergulirnya musim 2015/2016. "Kita lihat dulu saja hasil pertemuan dan rapatnya seperti apa. Baru kita bicara langkah apa yang akan kita ambil," pungkasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya