Ikut Piala Indonesia Satu, Semen Padang Tunggu Pasokan Dana

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Sinyal positif diberikan Semen Padang terkait penyelenggaraan Piala Indonesia Satu. Tim Kabau Sirah kemungkinan besar akan mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Manajer Semen Padang, Asdian, menuturkan pihaknya sudah mendapatkan masukan dari PT Liga Indonesia selaku operator ISL terkait keikutsertaan dalam Piala Indonesia Satu. PT Liga, seperti disebutkan Asdian, menyarankan agar Semen Padang ikut dalam turnamen Piala Indonesia Satu.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Pasalnya, turnamen Piala Indonesia Satu akan dijadikan PT Liga sebagai turnamen pramusim jelang kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015/16. "Ada anjuran seperti itu. PT Liga juga kirim e-mail ke kami dan menyatakan kompetisi ISL bakal digelar Oktober 2015 nanti," kata Asdian ketika dihubungi Viva.co.id, Kamis 30 Juli 2015.

Asdian menjelaskan sebenarnya sampai sekarang kubu Semen Padang belum memberikan jawaban resmi terkait keikutsertaan mereka dalam Piala Indonesia Satu. Hingga kini, mereka masih berkonsentrasi untuk mengumpulkan dana operasional yang akan digunakan mengarungi turnamen tersebut.

"Proposal baru kami susun tadi. Kami belum ada pegangan (uang) untuk ikut. Apalagi, saat ini penjualan produk semen dari induk kami belum terlalu memuaskan. Kami harus berjuang dulu mengumpulkan dana agar bisa ikut. Setelah ada dana, baru kami kumpulkan lagi pemain," jelas Asdian.

Status Piala Indonesia Satu sebagai turnamen pramusim sebenarnya masih belum menemui kejelasan. Komite Eksekutif (Exco) PSSI baru akan mengesahkan status Piala Indonesia Satu sebagai turnamen pramusim usai menggelar rapat pada Senin 3 Agustus 2015 nanti.

"Sebenarnya ikut Piala Indonesia Satu itu punya manfaat. Jika benar kompetisi bergulir Oktober, maka itu akan menjadi ajang persiapan yang sangat bagus untuk tim," ujar Asdian.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya