Emosional, Eks Bintang Ungkap Sebab Tinggalkan Arsenal

Gelandang Arsenal, Abou Diaby
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Gelandang internasional Prancis, Abou Diaby, dengan emosional mengungkapkan alasannya pergi meninggalkan Arsenal. Pemain 29 tahun ini memilih bergabung dengan klub Prancis, Olympique Marseille, karena bantuan pengobatan cederanya.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Diaby masuk dalam daftar pemain yang dilepas Arsenal sejak bulan Juni lalu. Cedera hamstring parah yang dialaminya seakan tak berujung. Hal ini yang membuat Arsenal melepasnya, lantara sudah tak bisa berkontribusi terhadap tim.
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main


Kepada
RMC Sport
, pemain yang dikenal sebagai sosok Muslim yang taat ini, mengungkapkan alasannya meninggalkan Arsenal. Dengan emosional, Diaby mengatakan jika ia memilih Marseille karena alasan bantuan medis yang ditawarkan klub tersebut.


"saya tahu klub mana yang akan memberi saya bantuan medis terbaik. Itu adalah prioritas saya sebenarnya. Saya punya hubungan dengan West Brom. Tapi saya melihat Marseille lebih baik," ujarnya.


"Sebenarnya saya tidak ingin menarik kesimpulan emosional. Saya tidak bermain selama dua tahun. Saya perlu membangunnya kembali sendiri. Untuk menempatkan diri ditempat yang baik dan bermain sepakbola lagi. Itu bukan pilihan muda, tapi itu pilihan saya," imbuhnya.


Diaby juga mengakui jika dirinya kesulitan mengembangkan dirinya di Arsenal. Ia pun menyesal tak mampu memaksimalkan potensi yang dimilikinya. Meski demikian, ia juga merasa senang bisa ditangani oleh pelatih top sekelas Arsene Wenger.


"Saya punya masa-masa sulit dalam sembilan musim, tapi juga memiliki momen indah. Saya memiliki kesempatan untuk mengenal Arsene Wenger, seorang pelatih hebat dan seorang yang besar," sambung Diaby.


"Saya menyesal tidak bisa menunjukan kualitas dan potensi yang saya miliki. Sekarang sebuah lembaran baru akan dimulai," tuturnya.


Diaby sebelumnya sudah 9 musim bersama armada
The Gunners
. Ia diboyong Arsenal dari Auxerre di musim 2005/2006 silam. Sayang, cedera yang terus membekapnya senantiasa membuatnya tampil tak maksimal. Hampir satu dekade membela Arsenal, Diaby hanya bermain dalam 180 laga dan mencetak 19 gol di semua ajang.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya