Presiden FIGC Dukung Platini Jadi Presiden FIFA

Presiden FIGC, Carlo Tavecchio
Sumber :
  • theguardian.com
VIVA.co.id
Tak Boleh Hadiri Piala Eropa 2016, Platini Protes Keras
- Presiden UEFA, Michel Platini, sudah resmi menjadi calon dalam pemilihan Presiden FIFA. Dengan pengalaman sebagai mantan pemain sekaligus pejabat tinggi institusi sepakbola Eropa, Platini digadang sebagai salah satu calon kuat pengganti Sepp Blatter.

Platini: Benzema Bukan Pemain Top

Majunya Platini sebagai calon Presiden FIFA mendapat apresiasi dari Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio.
Terkait Panama Papers, Markas Sepakbola Eropa Digerebek


Tavecchio telah mengisyaratkan dukungannya kepada Platini dengan mengatakan jika FIGC siap mendukung legenda sepakbola Prancis tersebut. Respon diberikan Tavecchio setelah menerima surat konfirmasi Platini.


"Kami akan mendukung pencalonan Michel Platini. Italia akan selalu mendukung ia sebagai presiden FIFA," kata Tavecchio dilansir F
ootball Italia.


Tavecchio juga melihat sosok Platini sebagai orang yang punya kapabilitas untuk memimpin organisasi sepakbola tertinggi di dunia.


"Dia adalah seorang eksekutif berpengalaman dan berpengetahuan. Dia orang yang tepat untk melaksanakan reformasi yang dibutuhkan FIFA," Tavecchio melanjutkan.


"Karyanya dan prestasinya di UEFA menegaskan kualitas. Ia juga menunjukkan bahwa ia bisa membantu FIFA mengembalikan kredibilitas dan kehormatannya di saat tersulit dalam sejarah,"imbuhnya.


Pemilihan Presiden FIFA sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya