Gelandang Arsenal Terkejut Chelsea Rela Lepas Cech

Penjaga Gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Twitter/PetrCech
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Meski sempat ditahan-tahan oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho, Petr Cech akhirnya resmi dilepas ke klub rival, Arsenal. Gelandang The Gunners, Mathieu Flamini, mengaku heran dengan keputusan tersebut.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Nasib Cech di Chelsea mulai tak jelas pada musim 2014-15, di mana dia tergeser oleh juniornya Thibaut Courtois. Padahal, pemain asal Republik Ceko tersebut merupakan sosok penting di balik kejayaan The Blues, beberapa tahun terakhir.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
Sementara itu, Arsenal membutuhkan kiper matang di tim dalam menghadapi musim 2015-16. Tapi, Mourinho dengan tegas menyatakan tak ingin menjual pemainnya ke klub rival, meski akhirnya luluh juga, di mana Cech dijual dengan harga £10 juta.

"Saya terkejut dengan Mourinho, karena dia benar-benar tak ingin melakukan itu. Dia adalah kompetitor dan biasanya tak suka menjual pemainnya ke rival," ucap Flamini, sebagaimana dikutip dari The Telegraph.

"Tapi, ini adalah hal bagus, dan kami akan coba mengambil keuntungan dari itu. Ini adalah transfer top, dan itulah mengapa kami merasa beruntung dengan ini," sambung mantan pemain AC Milan tersebut.

Adapun Cech hampir dipastikan bakal mengisi pos di bawah mistar gawang Arsenal pada musim 2015-16. Pada laga-laga pramusim, kiper berusia 33 tahun itu selalu dijadikan pemain inti. Sedangkan Wojciech Szczesny dijual ke AS Roma. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya