Piala Kemerdekaan Molor Lagi, Ini Tanggapan Kemenpora

Menpora, Imam Nahrawi, saat bertemu klub-klub QNB League
Sumber :

VIVA.co.id - Kick off Piala Kemerdekaan kembali molor. Turnamen yang digelar oleh Tim Transisi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut baru digelar mulai 15 Agustus mendatang setelah sempat mengalami penundaan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Turnamen ini awalnya akan dimulai pada 1 Agustus 2015. Namun, karena berbenturan dengan Muktamar Nahdlatul Ulama, maka pihak penyelenggara menundanya sehari. Namun, rencana itu belakangan juga batal terlaksana.

Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan, pihak penyelenggara memang menghadapi banyak kendala dalam menggelar turnamen itu. Apalagi, setelah pihaknya kalah di PTUN dalam gugatan PSSI terkait SK pembekuan.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
"Kami memang berharap Tim Transisi bisa bekerja lebih cepat. Saya tahu Tim Transisi mengalami kesulitan. Mulai dari dana, lalu masalah hukum di PTUN, dan lainnya. Ini membuat mereka jadi serbasalah. Maju kena, mundur juga kena," kata Gatot saat ditemui di kantornya, Kamis 30 Juli 2015.
Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Selain itu, ternyata banyak anggota Tim Transisi yang tidak aktif. "Ini juga jadi keluhan. Banyak yang curhat ke saya yang aktif kok cuma kami saja. Tapi, saya tak bisa menyalahkan mereka," tutur Gatot.

Hingga saat ini, Tim Transisi belum menentukan siapa event organizer yang akan menjadi panitia pelaksana turnamen. Masalah itu juga diyakini menjadi salah satu penyebab Piala Kemerdekaan terus mengalami kemunduran jadwal. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022