Cara Unik Diego Costa Kala Pertama Kali Sapa John Terry

Pemain Chelsea, Diego Costa, dan trofi Premier League
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Sukses merumput di Premier League pada musim perdananya bersama Chelsea telah ditorehkan oleh Diego Costa. Bomber haus gol ini sanggup menjawab tantangan sebagai sosok andalan lini depan The Blues.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Namun di balik kiprah suksesnya musim lalu, ada cerita ringan yang mungkin belum banyak diketahui oleh publik. Ini adalah tentang pengalaman pertama kali Diego Costa saat menginjakkan kakinya di kamp pemusatan latihan Chelsea.

Costa yang saat itu belum mahir berbahasa Inggris, sedang berusaha untuk belajar beberapa kata percakapan menggunakan Bahasa Inggris yang coba dibantu oleh Oscar.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Seperti yang tertulis dalam buku biografi miliknya, The Art of War, usaha Costa tersebut cukup membuat beberapa rekan setimnya terkesan.

Dan dalam suatu momen, Costa yang untuk pertama kalinya bertemu dengan seluruh penggawa The Blues hendak diperkenalkan dengan John Terry, Branislav Ivanovic dan Gary Cahill.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Namun tanpa berjabat tangan atau menyapa lebih dulu, Costa langsung tegas berkata;

I go to war... you come with me?”  (aku akan siap bertarung, kau mau ikut denganku?)

Sontak ketiga pilar bek Chelsea ini hanya saling memandang dan tanpa bereaksi apa pun. Namun kesan ini justru menyiratkan bahwa tiga defender andalan Jose Mourinho ini menjadi yakin bahwa kini sang 'penakluk' yang telah lama dinanti itu telah tiba.

Costa pun membuktikan janjinya, ia tampil cemerlang musim lalu dengan torehan 20 gol dari 26 laga. Lalu bagaimana dengan musim ini? Patut dinantikan aksi dan penampilannya kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya