Jadi Calon Presiden FIFA, Pria Korsel Ini 'Serang' Platini

Chung Mong Joon
Sumber :
  • BBC
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Mantan Wakil Presiden FIFA, Chung Mong Joon, mengumumkan keputusannya untuk maju sebagai calon pengganti Sepp Blatter. Pria asal Korea Selatan itu siap bersaing dengan Presiden UEFA, Michael Platini, dalam pemilihan presiden FIFA, tahun depan.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Dalam kampanyenya, Mong Joon mengaku siap mengubah cara kerja induk organisasi sepakbola dunia tersebut. Dia juga berambisi memperbaiki citra FIFA yang sempat tercoreng akibat skandal suap yang belum lama ini terkuak.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


"Jika saya terpilih, pekerjaan saya bukanlah menikmati kemewahan di kantor, tugas saya adalah mengubah itu," ujar Mong Joon kepada
BBC
.


Pria 61 tahun ini sadar tak akan mudah menyaingi Platini. Namun, itu tak membuatnya gentar untuk maju demi FIFA yang lebih baik.


Pria yang pernah menjabat sebagai presiden Federasi Sepakbola Korea (KFA) ini bahkan menyindir Platini sebagai sosok yang masih berkaitan dengan struktur FIFA saat ini. Jadi, dia diyakini tak akan bisa membuat perubahan yang berarti jika nanti terpilih.


"Sangat sulit baginya (Platini) untuk membuat perubahan yang berarti. Platini telah menikmati dukungan kelembagaan dari struktur FIFA saat ini. Platini memiliki banyak produk dari sistem yang ada saat ini," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya