Pangeran Ali: Platini Tidak Bagus untuk FIFA

Ketua UEFA, Michel Platini, di undian Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Keputusan Michel Platini yang maju dalam bursa calon Presiden FIFA mendapatkan kecaman dari rivalnya. Pangeran Ali bin al Hussein menilai Platini bukan orang pas untuk memimpin induk sepakbola di dunia tersebut.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Platini yang juga menjadi Presiden untuk UEFA, telah resmi mengajukan diri sebagai Presiden FIFA untuk menggantikan Sepp Blatter. Pria asal Prancis tersebut telah menyampaikan sikapnya kepada 209 anggota UEFA.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Sejauh ini, Platini memang menjadi kandidat kuat sebagai orang nomor satu di FIFA dan diklaim mendapat dukungan dari empat konfederasi. Namun, Ali bin Al Hussein yang juga mencalonkan diri, tak setuju dengan adanya Platini.


 "Platini tidak bagus untuk FIFA. Suporter sepak bola dan pemain pantas mendapatkan pemimpin yang lebih baik. FIFA telah diwarnai skandal. Kami harus berhenti melakukan hal-hal seperti biasa," kata, Ali sebagaimana dilansir Guardian.


"Praktik kotor harus berakhir. Saya yakin suara individu dari federasi harus didengar. Dalam beberapa pekan ke depan, saya akan berkonsultasi dengan mereka mengenai apa yang terbaik untuk sepak bola. FIFA yang jelas perlu pemimpin yang independen dan tidak ternoda dari praktik kotor masa lalu," lanjutnya.


Sementara itu, Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio menyatakan mendukung Platini dalam pemilihan presiden FIFA pada Februari 2016 mendatang. Bahkan, dia sudah menyatakan dukungan Italia langsung kepada Platini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya