Sinyal Positif Piala Indonesia Satu Jadi Turnamen Pramusim

Kantor PSSI di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan sinyal positif yang menjadikan turnamen Piala Indonesia Satu gagasan Mahaka Sports and Entertainment sebagai gelaran pramusim Indonesia Super League musim depan. Akan tetapi, kepastian itu masih harus disesuaikan dengan rencana pengguliran kompetisi yang sedang dirumuskan oleh PT Liga Indonesia.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Rencana tersebut di atas memang belum tentu bisa terlaksana dengan baik. Sebab, beberapa klub ISL seperti Persiba Balikpapan, Persipura Jayapura, dan Perseru Serui sudah menyatakan tidak akan ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Piala Indonesia Satu.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Namun, Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, meminta semua pihak bersabar dan menunggu proses lanjutan. Dia juga membeberkan, sejauh ini opsi Piala Indonesia Satu menjadi turnamen pramusim merupakan pilihan yang terkuat.


"Kita tunggu lah, karena semua ini kan bisa terus berkembang. Memang ada beberapa opsi, tapi yang pertama, ya Piala Indonesia Satu jadi turnamen pramusim," kata Azwan saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu 29 Juli 2015.


Lebih jauh, Azwan mengatakan, kepastian mengenai kompetisi ISL musim depan dan turnamen pramusim yang akan diselenggarakan masih harus menunggu keputusan dari rapat anggota Komite Eksekutif PSSI yang akan dilaksanakan pada Senin 3 Agustus 2015.


"Salah satu agenda rapat Komite Eksekutif Senin depan juga membicarakan mengenai turnamen pramusim. PT Liga nanti juga diundang untuk hadir di rapat," ujar dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya