Rakitic: Tak Mudah Main dengan Messi, Neymar, dan Suarez

Gelandang Barcelona, Ivam Rakitic (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Setiap pesepakbola di seluruh dunia pasti punya keinginan untuk bisa bermain bersama dengan tiga bintang Barcelona, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez.
Skill
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
tingkat tinggi ketiganya bisa memudahkan kinerja tim dalam meraih kemenangan.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Banyak orang menilai bahwa akan sangat mudah memetik kemenangan, andai bisa bermain dengan ketiga pemain tersebut. Namun, tak demikian menurut gelandang
The Catalans
, Ivan Rakitic.


Pemain berpaspor Kroasia ini mengungkapkan bahwa bermain dengan Messi, Neymar, dan Suarez, tak semudah seperti yang dipikirkan orang kebanyakan. Menurut Rakitic, ia tetap harus bekerja keras untuk memudahkan peran ketiga pemain tersebut.


Rakitic, bahkan mengatakan jika dia bersedia berlari hingga 5.000 kilometer, untuk membantu ketiganya mendulang gol di gawang lawan.


"Banyak orang mengatakan bahwa sangat mudah untuk bermain dengan mereka, tetapi saya tidak setuju. Mereka adalah pemain dengan tingkat yang berbeda. Jika kami harus bermain untuk mereka, itu karena mereka telah mendapatkannya. Tetapi, tidak berarti itu mudah," ujar Rakitic via
Marca
.


"Jika saya harus berlari 5.000 kilometer menuju mereka untuk memberi momen terbaik, saya akan melakukannya. Kami melakukannya. Semua tim ingin memiliki Leo (Messi), tetapi untungnya kami memiliki dia bersama kami dan kami akan merawatnya sebaik mungkin," imbuhhnya.


Di musim perdananya, Rakitic tampil impresif dan punya peran penting dalam kesuksesan
Los Azulgranas
musim lalu. Ia jadi salah satu pemain yang merasakan gelar
treble winners
, yang berhasil diraih oleh Barca.


Ia, bahkan punya ambisi untuk menambah torehan pialanya, dengan membawa Barca menjuarai tiga gelar lainnya antara lain, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.


"Dalam waktu singkat, kami akan bermain untuk dua gelar lain. Piala Super UEFA dan Piala Super Spanyol dan di akhir tahun Piala Dunia Antarklub," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya