Pelatih Timnas Jerman Ingin Latih Balotelli

Pemain Liverpool, Mario Balotelli, usai cetak gol ke gawang Tottenham
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
- Sifat bengal Balotelli seringkali menuai kritik keras dan caci maki publik. Ia bahkan dianggap gagal total bersama Liverpool di musim perdananya. Meski demikian, sifat buruk Balotelli tak mengurangi kekaguman, Joachim Loew, terhadap penyerang asal Italia tersebut.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Didatangkan Liverpool dari AC Milan awal musim lalu, penampilan Balotelli jauh dari harapan publik Anfield. Dari 28 laga di semua ajang, pemain berjuluk Super Mario hanya mampu mencetak empat gol selama semusim.
Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA


Hal ini yang lantas membuat manajemen Liverpool berencana untuk membuangnya di musim ini. Sayang, ulah negatif yang kerap kali dilakukan Balotelli, membuat tak ada satupun klub yang mau menampungnya.


Loew ternyata punya pandangan lain terhadap penyerang 25 tahun tersebut. Meski kerap berulah, Balotelli tetap dianggap Loew sebagai pemain top dunia. Menurut Loew, Balotelli hanya kurang bekerja keras untuk memaksimalkan potensi yang dimilikinya.


Tentu masih hangat dalam ingatan Loew saat dua gol Balotelli menjadi penentu kemenangan Timnas Italia atas Jerman di Euro 2012 lalu. Italia yang tak diunggulkan, justru mampu menggagalkan ambisi Jerman menembus partai puncak Euro untuk kali kedua secara berturut. Italia mampu menang dengan skor 2-1 kala itu.


"Saya telah memperhatikannya dari waktu ke waktu saat bermain melawan Jerman atau di Italia. Dia sungguh mengagumkan. Ketika ia menyadari potensinya, ia mungkin tidak bisa dihentikan oleh siapapun," ujar Loew kepada
Bild
.


"Tentu saja, dia melakukannya terlalu sedikit. Hanya dalam beberapa momen saat ia muncul, dan ia tidak cukup memaksimalkan peluang yang didapatnya," katanya.


Hingga saat ini, Balotelli memang masih berstatus pemain Liverpool. Beberapa klub yang dihubungkan dengannya, justru menampik rumor soal kepindahannya. Tercatat hanya klub kasta ketiga Italia, Lupa Castelli, yang mau menampungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya