Lecehkan Lagu Kebangsaan, Barcelona Dihukum Berat

Suporter Barcelona membentangkan Estaladas
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id - Komisi Anti Kekerasan Spanyol menjatuhkan hukuman berat kepada Barcelona. Hukuman itu terkait ulah suporter mereka yang melecehkan lagu kebangsaan Spanyol di final Copa del Rey, musim lalu.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seperti dikutip laman olahraga Spanyol, Marca, Rabu 29 Juli 2015, Barcelona didenda sebesar €66 ribu atau setara dengan Rp981 juta. Namun, Barcelona bukan satu-satunya pihak yang mendapat hukuman ini.

Hukuman juga diterima lawan Barcelona di final Copa del Rey, Athletic Bilbao, yang didenda lebih ringan, €18 ribu. Tak hanya itu, Federasi Sepakbola Spanyol juga ikut didenda sebesar €123 ribu, karena gagal mengantisipasi insiden itu.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Denda yang diterima Barcelona ini merupakan denda kedua dalam beberapa hari terakhir, terkait kasus serupa. Sebelumnya, Barca didenda karena ulah fansnya mengibarkan bendera Catalan di final Liga Champions.

Seperti diketahui, Barcelona dan Athletic Bilbao merupakan dua klub yang berbasis di Catalunya dan Basque. Dua daerah tersebut sejak lama memperjuangkan untuk memisahkan diri dari pemerintahan Spanyol.

(mus)

Sikat Alaves, Barca Makin Dekat dengan Gelar Juara LaLiga
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019