Platini Resmi Maju Sebagai Calon Pengganti Blatter

Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Presiden UEFA, Michel Platini, resmi mengajukan diri untuk bersaing dalam bursa pemilihan presiden FIFA yang akan digelar 26 Februari 2016. Agenda ini digelar menyusul mundurnya Sepp Blatter dari posisi nomor satu di FIFA.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Sikap ini telah disampaikan Platini kepada 209 anggota UEFA. Seperti dilansir
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
talksport.com , lewat surat yang dikirim ke masing-masing federasi, Platini berjanji akan bekerja keras tanpa kenal lelah demi kepentingan sepakbola.


"Ini sangat pribadi, keputusan yang sangat dipertimbangkan hati-hati. Di mana saya menimbang masa depan sepakbola bersama masa depan saya juga," kata pria asal Prancis itu.


"Saya juga dipandu oleh dorongan dan dukungan yang telah banyak Anda tunjukkan kepada saya," bebernya.


Platini merupakan satu dari sederet nama yang digadang-gadang akan bersaing untuk memperebutkan posisi yang ditinggalkan Blatter. Meski belum mengajukan diri secara resmi, beberapa nama juga sudah bermunculan, seperti Prince Ali, dan legenda hidup Brasil, Zico.


Blatter memutuskan mundur dari jabatannya menyusul skandal korupsi yang menerpa FIFA. "Ada masa dalam hidup di mana Anda harus menentukan nasibmu sendiri," kata Platini. "Saya kini ada pada momen yang menentukan itu, pada titik dalam hidup saya dan dalam agenda menentukan masa depan FIFA."


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya