Amerika 'Maafkan' Barcelona

Dua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona dikabarkan lolos dari hukuman terkait absennya dua bintangnya, Lionel Messi dan Neymar, di International Champions Cup 2015 di Amerika Serikat. Pihak penyelenggara bersikap melunak.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seperti diketahui, skuad asuhan Luis Enrique saat ini sedang berada di AS untuk menjalani tur pramusim ICC 2015. Barcelona melakoni tiga laga ujicoba (dua di antaranya sudah digelar, yaitu lawan Manchester United dan Chelsea).
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Namun, di turĀ  ini, dua bintang Barca, Messi dan Neymar, tidak ikut serta. Padahal, kehadiran dua bintang asal Amerika Selatan itu akan menjadi daya tarik tambahan bagi turnamen pramusim yang digelar di empat benua ini.


Meski demikian, dilansir Marca, Rabu 29 Juli 2015, pihak penyelenggara di AS mentoleransi absennya Messi dan Neymar. Itulah sebabnya tidak ada klausul yang mewajibkan Barca menurunkan dua bintangnya itu.


Penyelenggara di AS menyadari bahwa Messi dan Neymar memiliki jadwal padat di musim panas ini. Pasalnya, keduanya baru saja membela negaranya di Copa Amerika 2015 lalu yang dimenangkan oleh Chile.


Menariknya, hal berbeda terjadi beberapa tahun lalu ketika Barcelona masih ditangani Pep Guardiola. Kala itu, Messi yang sedang cedera dipaksa bermain walau hanya beberapa menit, demi memenuhi kontrak yang sudah ditetapkan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya