Sok Penalti Panenka, 'Messi Balkan' Malah Permalukan Barca

Pemain Barcelona, Alen Halilovic.
Sumber :
  • Zimbio
<
'Anak Ajaib' Barcelona Catatkan Rekor Baru di Liga Champions
p>
Hubungan Messi dengan Barcelona Retak?
VIVA.co.id - Barcelona dipaksa menelan kekalahan saat hadapi Chelsea dalam ajang International Champions Cup, Rabu pagi WIB, 29 Juli 2015. Aksi Alen Halilovic di babak adu penalti jadi sorotan.
Messi Buka-bukaan soal Kegagalan Barcelona Pulangkan Neymar
 
Kedua tim bermain imbang 2-2 pada laga yang berlangsung 90 menit di Amerika Serikat. Setelah Chelsea unggul lewat Eden Hazard di paruh pertama, Barca balik unggul 2-1 lewat gol Luis Suarez dan tendangan keras Sandro Ramirez.
 
Namun, skor berubah jadi 2-2 pada menit akhir pertandingan setelah Gary Cahill mampu menyundul dan memanfaatkan kesalahan kiper Blaugrana, Jordi Masip, saat hendak membuang bola lambung.
 
Pertandingan pun lanjut ke adu penalti. Setelah Radamel Falcao dan Andres Iniesta berhasil melakukan eksekusi pertama, Halilovic gagal membayar kepercayaan saat maju sebagai eksekutor kedua Barca.
 
Pemain 19 tahun yang disbut-sebut sebagai Messi dari Balkan itu mengambil ancang-ancang cukup jauh, tetapi melepaskan tendangan Panenka dan sempat menipu kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Namun, aksi gaya-gayaan Halilovic gagal berbuah manis karena bola hanya membentur mistar gawang.
 
Hal ini diperparah setelah eksekutor Barca berikutnya, Gerard Pique, juga gagal melakukan tugasnya setelah tendangan bek Spanyol itu sukses dibaca Courtois. Empat eksekutor Chelsea berhasil melakukan tugasnya dan membawa The Blues meraih kemenangan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya