Kata Enrique Usai Barcelona Gagal Kalahkan Duo Inggris

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Rekor buruk dituai Barcelona saat menghadapi dua jagoan Inggris, Manchester United dan Chelsea, di laga pramusim. Saat bertemu keduanya, Barca selalu gagal memenangkan pertandingan.

Rekor Buruk Mourinho di MU
Melawan MU di Levi's Stadium, Sabtu 25 Juli 2015 lalu, Barca harus menelan pil pahit. Mereka dikalahkan Setan Merah dengan skor 1-3.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Kemudian, saat berduel melawan Chelsea di FedEx Field, Selasa 28 Juli 2015 malam atau Rabu pagi tadi WIB, Azulgrana kalah lewat babak adu penalti dengan skor 4-2 usai bermain imbang 2-2 hingga 90 menit.

Hasil ini ternyata tak membuat panik pelatih Barca, Luis Enrique. Sebaliknya, Enrique justru terlihat tenang ketika tahu Barca kalah dua kali secara beruntun dari wakil Premier League.

"Kami tak kalah (melawan Chelsea), kami imbang. Tadi itu pertandingan dengan level fisik tinggi. Kami tadi sempat unggul. Satu saat, kami gagal mengontrol jalannya pertandingan," kata Enrique seperti dilansir Daily Express.

"Saat bertemu MU, kami mendapatkan pertandingan yang bagus. Yang bikin saya kecewa hanyalah hasil," lanjutnya.

Dua kekalahan dari wakil Inggris akan dimanfaatkan Enrique untuk bahan evaluasi sebelum Barca berkiprah di segala kompetisi musim 2015/16. Mantan pelatih AS Roma tersebut menuturkan sudah mengetahui aspek mana saja yang harus dibenahi di Barca.

Terkait mental bertanding pemainnya, kekalahan dari dua wakil Inggris, dijamin Enrique tak berpengaruh sama sekali.

"Kami pulang dengan senang. Kami menerima hasil di tur ini dalam kadar yang bisa dimaklumi. Dalam beberapa hari ke depan, kami akan kembali bersama. Dan pastinya, kami harus melangkah dengan motivasi tinggi," ujar Enrique. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya