Senyum Lebar Mourinho Usai Chelsea Tekuk Barcelona

Manajer Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Eduardo Alvarez
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea baru saja berhasil menekuk Barcelona lewat babak adu penalti, 4-2 (2-2), dalam lanjutan International Champions Cup di FedEx Field, Amerika Serikat, Selasa 28 Juli 2015 atau Rabu pagi WIB. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku cukup puas dengan hasil tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Sebenarnya, kegembiraan Mourinho bukan karena disebabkan hasil positif yang diraih Chelsea. The Special One merasa senang karena tantangan yang ada di laga kontra Barca tadi.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Mourinho menyebut pertandingan melawan Barca adalah pertempuran taktik dan strategi. Pria asal Portugal ini pun dibuat cukup pusing dengan permainan pintar yang diterapkan Azulgrana.

Sejak awal pertandingan, Chelsea mendapatkan tekanan hebat dari Barca. Namun, mereka sukses unggul lebih dulu saat laga memasuki menit ke-10 lewat aksi individu memukau Eden Hazard.

Barca meningkatkan serangan di paruh kedua. Permainan The Blues juga terlihat lebih taktis dan efektif. Hasilnya, Barca dua kali membalas gol Hazard lewat Luis Suarez dan Sandro Ramirez.

Chelsea kembali menyamakan skor di menit 85. Kali ini, giliran Gary Cahill yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan terukurnya.

Pertandingan akhirnya harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Beruntung bagi Chelsea, sepakan Allen Halilovic hanya menerpa mistar gawang. Dan Thibaut Courtois menjadi penyelamat usai menepis sepakan Gerard Pique.

"Barca tak tertarik dengan hasil. Tadi itu pertandingan taktik dan sangat bermanfaat. Ini adalah cara terbaik untuk mempromosikan kedua tim," kata Mourinho seperti dilansir AS.

Di pertandingan tadi, Barca juga tampil tanpa beberapa pilar macam Lionel Messi dan Neymar. Bahkan, senior macam Andres Iniesta, Jordi Alba, dan lainnya, baru bermain di paruh kedua.

"Mereka tak menggunakan pemain nomor satu. Tapi, secara tim mereka bermain dengan bagus. Saya berterima kasih kepada Luis Enrique yang sudah meningkatkan tensi laga tadi," terang Mourinho. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya