Dikirim ke Spanyol, Apa Persiapan Evan Dimas?

Evan Dimas bermain untuk Bhayangkara Surabaya United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
- Mantan kapten Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, akan bertolak ke Barcelona, Spanyol. Rencananya, pemain Persebaya Surabaya itu akan bergabung dengan salah satu klub besar di kota tersebut.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Ditemui di Surabaya, Evan Dimas, belum mengetahui kapan akan bertolak ke Negeri Matador. Menurutnya, perjalanan tersebut sepenuhnya diatur oleh CEO Persebaya Surabaya, Gede Widiade.

Dia juga mengaku tidak melakukan persiapan khusus jelang keberangkatan tersebut. Pemain kelahiran 13 Maret 1995 itu juga membatasi barang bawaannya. 

"Tidak ada persiapan khusus. Saya berdoa saja agar bisa menyesuaikan diri ketika di sana," kata Evan, Selasa 28 Juli 2015. "Saya mungkin hanya bawa peralatan bola seperti sepatu dan beberapa baju."

Evan mengaku belum mengetahui detail keberangkatan itu. Dia juga belum bisa memastikan jadwalnya, sebab semuanya diurus oleh Gede Widiade. Selama di Barcelona, Evan akan ditemani salah seorang kerabat Gede.

"Enggak tahu kapan pastinya. Pokoknya Agustus gitu," kata Evan saat ditanya soal jadwal keberangkatannya.

Terpisah, Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, mengatakan bahwa Evan akan bergabung dengan salah satu klub di Barcelona. Menurutnya, langkah ini baik untuk mengasah kembali kemampuan Evan yang telah lama vakum usai terhentinya kompetisi sepakbola di Indonesia.

"Evan Dimas akan pergi ke Spanyol awal Agustus. Dia akan berlatih bersama salah satu klub besar di sana," katanya beberapa waktu lalu. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023