Mourinho 'Mengemis' Perlindungan Wasit untuk Hazard

Chelsea Imbangi Arsenal
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyampaikan harapannya kepada para wasit Premier League yang bertugas di musim kompetisi 2015/16. Dia meminta kepada para pengadil untuk memberikan perlindungan ekstra kepada pemain kesayangannya, Eden Hazard.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Hazard memang menjadi salah satu pemain penting di Chelsea, dalam beberapa musim belakangan. Pergerakannya dari sisi sayap, kerap membuat para pemain belakang lawan kesulitan.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Tak jarang, bek-bek lawan melakukan cara kotor untuk menghentikan Hazard. Mereka kerap melancarkan tekel keras terhadap pemain timnas Belgia tersebut.

"Saya berharap, ada perlindungan lebih untuknya. Tetapi, ini di luar kendali saya. Setelah mendapat tekel keras, Hazard tak pernah berguling-guling seperti pemain lain. Dia juga jarang mendorong wasit," kata Mourinho seperti dilansir Mirror.

Jika dilihat dari statistik, Hazard memang menjadi pemain yang paling banyak dilanggar musim lalu. Total, dia dilanggar sebanyak 113 kali oleh pemain lawan.

Mourinho menilai Hazard sangat beruntung, karena kakinya tak patah. "Dia beruntung. Mari kita lihat apa yang terjadi di musim kompetisi nanti," tutur The Special One.

"Hazard sudah mendapat tekel keras berkali-kali dan mungkin bisa menghadirkan masalah. Saya melihat, banyak pemain yang mematahkan kaki dan engkel dengan cara serupa. Dan bisa saja, Hazard cedera berkali-kali musim lalu," lanjutnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya