Sunrise of Java Cup, Kado Terakhir Evan Dimas?

Euforia Kemenangan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Evan Dimas Darmono berangkat ke Banyuwangi untuk bergabung bersama Garuda All Star tampil di turnamen Sunrise of Java Cup 2015. Kendati waktu istirahat cukup mepet karena hasil drawing menetapkan tim besutan Aji Santoso tampil di laga pembuka lawan tuan rumah Persewangi di Stadion Diponegoro, Rabu 28 Juli 2015 pukul 18.30 WIB, bukan jadi halangan baginya.

Selain beban mental untuk menghapus kerinduan penggemarnya, gelandang serang Persebaya ini juga berharap hasil latihan selama ini pasca pembekuan PSSI oleh Menpora yang berimbas pada penghentian kompetisi, bisa dikeluarkan dengan maksimal. Apalagi informasi dari Sekretaris Persebaya Rahmad Syumanjaya, Evan Dimas rencananya akan berangkat ke Spanyol 5 Agustus mendatang untuk ikuti trial di salah satu klub kontestan La Liga.

"Saya siap berangkat, mudah-mudahan bisa tampil maksimal dan memuaskan penonton nanti," kata Evan melalui selulernya.

Asisten pelatih Garuda All Star, Moh Zen Alhadad usai memimpin skuadnya menjajal rumput stadion bahkan menegaskan jika Evan Dimas pasti dimainkan. Mamak panggilan akrab eks bomber tim Galatama Niac Mitra tersebut, tak ingin pecinta sepakbola kembali kecewa setelah berjubel melihat latihan tanpa ada Evan Dimas.

“Saya sampai terharu, begitu besar harapan masyarakat sepakbola Banyuwangi untuk menyaksikan salah satu talenta terbaik Indonesia ini,” sambungnya.

Mamak bahkan menceritakan, kendati tidak bisa menutupi kekecewaan, beberapa perempuan paroh baya sampai mengejar Aji Santoso untuk berfoto bersama. "Nggak ada Evan, coach Aji yang jadi buruan,” selorohnya.

Terkait bentrok kedua tim, Persewangi kendati ada di level Divisi Utama namun kekuatannya tak bisa diremehkan. Apalagi ada beberapa nama pemain nasional yang didatangkan khusus untuk even ini. Seperti pemain terbaik ISL 2014 Ferdinand Sinaga.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Para pemain itu sudah bergabung dengan Persewangi sejak, Minggu (26/7) lalu. Mereka juga ikut latihan uji coba melawan tim lokal di Banyuwangi, Senin (27/7) kemarin," beber Penyelenggara turnamen SoJC 2015 Heriyanto Aliong.

Sedangkan Garuda All Star yang awalnya jadi panggung eks Yimnas SEA Games 2015 Singapura, ternyata hanya sedikit yang bisa bergabung. Tercatat hanya enam pemain saja yang memperkuat Garuda Muda pada SEA Games Singapura lalu. Mereka adalah Teguh Amiruddin, Agung Prasetyo, Vava Mario Yagalo, Adam Alis Setyanto, Evan Dimas dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah.

Namun, sejumlah pemain baru yang digaet setidaknya pernah mencicipi seragam Timnas U-23. Untuk menambal skuad, mereka memanggil sejumlah nama, seperti Andik Rendika Rama (Persela Lamongan), Rendy Irwan Saputra (Persija Jakarta) dan lima pemain muda milik Persebaya, yakni Thomas Rian Bayu, Putu Gede Juni Antara, Asep Berlian, Erick Dwi Ermawansyah, Fandi Eko Utomo dan Zainuri.

"Jangan salah, nama-nama yang kami panggil juga pernah gabung Timnas. Seperti Zainuri dan Putu Gede. Juga Fandi Eko Utomo yang pernah turun di SEA Games dan Asian Games," terang asisten pelatih Garuda All Star Mustaqim, pada kesempatan terpisah. Tak heran bila Mustaqim cukup yakin dengan skuadnya yang dianggap kompetitif.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023