Insiden Colek Bokong Buat Cavani Dihukum 2 Pertandingan

Pemain Uruguay, Edinson Cavani, usai "dicolek" Gonzalo Jara
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id -
Patung 'Buruk Rupa' Suarez Jadi Olok-olok
Striker
Timnas Uruguay, Edinson Cavani, akhirnya ikut terseret oleh hukuman dari pihak Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL). Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu dikenai hukuman larangan bermain sebanyak dua laga.
Juventus Punya Alasan Kenapa Ngotot Kejar Cavani


Argentina dan Uruguay Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2030
Seperti dilaporkan Soccerway
, hukuman kepada Cavani ini menyusul pertikaiannya dengan pemain Chile, Gonzalo Jara. Pada laga di Copa America beberapa waktu lalu, Cavani marah besar kala Jara mencolek bokonnya.


Alhasil, Cavani harus mendapat kartu merah dalam laga yang dimenangkan oleh Chile lewat skor 1-0 tersebut. Sedangkan Jara sudah lebih dulu dihukum sebanyak dua laga oleh pihak CONMEBOL, beberapa hari setelah insiden tersebut.


Dengan hukuman tersebut, Cavani dipastikan absen membela Uruguay di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Pemain berusia 28 tahun itu pun tidak akan ikut saat Uruguay menghadapi Bolivia dan Kolombia pada Oktober mendatang.


Selain Cavani, CONMEBOL juga menjatuhkan sanksi bagi pelatih Oscar Tabarez karena memberikan reaksi keras atas kartu merah Jorge Fucile. Pelatih timnas Uruguay tersebut dihukum larangan menemani anak-anak asuhnya sebanyak tiga pertandingan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya