Duo Liberia Diputus Kontrak, Ini Kata Pelatih Arema

Pemain Arema Cronus, Sengbah Kennedy, saat hadapi PBR
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id -Pemain asal Liberia, Sengbah Kennedy dan Abblode Yao Rudy diputus kontrak oleh manajemen Arema Cronus. Selain karena didesak penghematan akibat dihentikannya kompetisi, pertimbangan pelatih juga dijadikan dasar manajemen untuk memutus kontrak mantan pemain Persiwa Wamena musim 2014 lalu.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pelatih Arema Cronus Suharno melihat kedua pemain punya potensi lebih berkembang di luar Arema. "Di level Divisi Utama mereka terbaik, di level ISL berbeda kesulitannya. Sepertinya mereka sudah puas masuk Arema," kata Pelatih Arema Cronus Suharno, Selasa, 28 Juli 2015.

Suharno menyebut dua pemain Liberia adalah pemain bagus. Abblode memiliki ketajaman dan eksekutor di depan mistar gawang. Itu dibuktikan dari 17 golnya di Divisi Utama musim lalu dan membuatnya terpilih sebagai top scorer.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Ketajaman itu sempat ditunjukkan Abblode selama masa seleksi dengan Arema Cronus di akhir 2014. Abblode konsisten membobol gawang beberapa tim lokal yang dijadikan tandem dalam proses seleksi.

Hal serupa juga ditunjukkan oleh Sengbah Kennedy. Pemain yang juga terpilih sebagai pemain terbaik di Divisi Utama musim lalu terkenal dengan permainan yang bersih saat di lapangan. Sebagai pengatur serangan, Kennedy terlihat gesit dan mampu mengatasi penjagaan lawan dengan bersih dan minim kontak fisik. Namun permainan mereka disebut Suharno tak berkembang setelah diikat kontrak oleh Arema.

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia

"Pelatih sudah banyak memberikan kesempatan pada Duo Liberia, tetapi beberapa pertandingan terakhir permainan mereka ketinggalan dengan pemain lokal," lanjutnya.

Minimnya jam pertandingan dengan dihentikannya ISL juga berkontribusi pada peekembangan pemain yang baru saja promosi menjajal ISL di musim ke dua mereka di Indonesia.

Suharno berharap kedua pemain bisa lebih berkembang di tim lain. Sejumlah rumor memyebutkan bahwa Abblode Yao Rudy kini sedang dapam penjajakan dengan sejumlah tim lain di Indonesia, diantaranya Persepam Madura Utama. Suharno yang sudah legowo melepas Abblode dan Sengbah berharap pemain muda itu bisa lebih berkembang di klub barunya.

"Ya, mungkin mereka bisa lebih berkembang di sana," harapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya