Juventus Perpanjang Kontrak Leonardo Bonucci

Bek Juventus, Leonardo Bonucci
Sumber :
  • REUTERS/Robert Pratta
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Bek tangguh Juventus, Leonardo Bonucci, resmi menandatangani kontrak barunya. Pemain 28 tahun ini diikat kontrak oleh manajemen Si Nyonya Tua hingga tahun 2020.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Perpanjangan kontrak Bonucci, dikonfirmasi langsung Juventus via situs resmi klub,
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Juventus.com . Jebolan akademi sepakbola Inter Milan ini sebelumnya menyisakan kontrak hingga 2017.


Hingga musim ini, Bonucci sudah menghabiskan 5 musim bersama Juventus. Ia diboyong Juve dari Bari pada musim 2010/2011. 225 caps dan 13 gol sudah dicatatkannya selama berseragam putih hitam.


Selain itu, Bonucci juga turut mengecap sederet gelar bersama Juventus. 4 gelar Serie A, 1 gelar Coppa Italia, dan 2 gelar Piala Super Coppa Italia, pernah disumbang Bonucci untuk klub kebanggaan masyarakat Turin.


"Ini awal dari sebuah era baru. Saya di sini untuk menawarkan pengalaman saya selama beberapa tahun, untuk membantu mereka yang telah bergabung dengan klub," ujar Bonucci.


"Juventus punya rencana jangka panjang. Kami melihat generasi baru datang lewat pemain muda berkualitas. Memenangkan Scudetto kelima berturut akan sulit, tapi kami punya motivasi yang tepat untuk mengatasi tantangan ini," imbuhnya.


Rasa gembira juga diutarakan oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Menurut Agnelli, perpanjangan kontrak panjang Bonucci memang sudah jadi rencana sejak lama. Agnelli merasa bangga memiliki barisan pemain Italia dalam timnya.


"Kami sudah menghabiskan lima tahun bersama, sekarang kami berharap untuk lima tahun kedepan. Saya melihat Leonardo tumbuh dalam lima tahun, baik sebagai pemain atau pribadi. Akan jadi sukacita melihat bagaimana Leonardo membantu mengembangkan para pemain muda," ujar Agnelli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya